Home / Banten / Sekda Kota Cilegon:CPNS Harus Bekerja Melayani Masyarakat Bukan Orientasi Gaji
Sekda Kota Cilegon Sari Suryati (kiri) didampingi Kepala BKPP Mahmudin (kanan) memberikan pengarahan kepada 217 orang CPNS, Foto:Dinas Kominfo dan Sandi Kota Cilegon

Sekda Kota Cilegon:CPNS Harus Bekerja Melayani Masyarakat Bukan Orientasi Gaji

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, meminta para  calon pegawai negei sipil (CPNS) yang telah lulus  memiliki motivasi bekerja untuk mengabdi dan melayani masyarakat bukan berorientasi  gaji.

Hal itu disampaikan Sari saat memberikan pengarahan kepada 217 orang abdi negara yang telah lulus seleksi pengadaan CPNS 2018 di aula Setda II Kantor Wali Kota Cilegon,Senin (7/1).

“Perlu diingat, kita bekerja untuk mengabdi dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bukan hanya memikirkan gajinya saja ya. Bekerjanya harus ikhlas dengan hati yang optimal,” tegasnya. .

Sari juga mengingatkan supaya semua CPNS yang telah lolos ini harus menjadi contoh yang baik bagi  pegawai lainnya dan bisa bermanfaat untuk yang lainnya.

“Sebagai CPNS baru, harus memperlihatkan contoh yang baik untuk pegawai lainnya. Bisa bermanfaat untuk yang lain juga. Dan jangan pernah malu untuk bertanya, agar kita paham apa pekerjaan kita,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu,Sari yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mahmudin mengingatkan supaya mereka segera mengurus kelengkapan administrasi lainnya untuk menerima nomor induk pegawai (NIP).

Sementara  kepala BKPP  menyatakan CPNS harus menjadi pegawai yang baik kedepannya

“Kalian disini terpilih dari ribuan peserta yang mendaftar, oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan kalian untuk mengabdi di Pemkot Cilegon, karena Allah SWT telah menempatkan kalian disini dengan tujuan yang baik, sehingga kalian jangan sampai bekerja dengan tidak baik agar pekerjaan kita dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak,”ujar Mahmudin.

217 orang CPNS yang lolos seleksi tersebut, berdasarkan hasil penilaian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) oleh Tim Seleksi Nasional Pengadaan CPNS 2018.(poe)

 

Check Also

Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Cilegon Cari Kamar untuk Isolasi pasien Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon terus mengalami peningkatan. Tingginya kenaikan kasus corona virus ini …

Korbinmas Baharkam Polri Kunjungi Posko PPKM Skala Mikro di Kelurahan Ciwaduk

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tim Monitoring Evaluasi Korbinmas Baharkam Polri mengunjungi Polres Cilegon untuk mengetahui situasi dan kondisi Posko …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *