Home / Banten / Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, PT CAP Bangun Hunian Sementara

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, PT CAP Bangun Hunian Sementara

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Membantu pemulihan pascatsunami Selat Sunda,PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) bekerjasama dengan Habitat for Humanity, akan membangun hunian sementara (huntara) untuk para korban bencana tsunami.

Untuk awal pembangunan hunian sementara,rencananya pihak perusahaan kimia itu akan membangun hunian untuk 40 keluarga,yang akan menghabiskan biaya sebesar Rp1,5 milar.

Hal itu disampaikan HR & Corporate Affair PT CAP Suryandi saat menyerahkan bantuan untuk korban bencana tsunami melalui PMI Kota Cilegon sebesar Rp500 juta,di ruang rapat Wali Kota Cilegon,Selasa (8/1).

Penyerahan bantuan disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan jajaran pengurus PMI Kota Cilegon.

Bencana tsunami yang melanda wilayah pesisir Kabupaten Pandeglang dan Serang itu tu menimbulkan korban jiwa dan material.

“Kami sangat prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita disana. Lokasi perusahaan yang dekat dengan tempat bencana, membuat hati kami tergugah untuk ikut membantu. Internal kami akhirnya menggalang dana dari manajemen dan karyawan selama satu minggu,” kata Suryandi.

Suryandi mengatakan pihaknya ikut prihatin kepada korban yang terkena bencana Tsunami Selat Sunda. Oleh karena itu, mulai dari karyawan dan manajemen PT Chandra Asri Petrochemical menggalang dana selama satu minggu.

Selain itu, PT Chandra Asri Petrochemical juga memfokuskan pada bantuan pasca pemulihan yaitu bekerjasama dengan Habitat for Humanity, untuk membangun hunian sementara (huntara) untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Chandra Asri sudah memikirkan tahap-tahap untuk membantu korban, kita akan bekerja sama Habitat for Humanity membangun huntara. Selain itu kami juga akan mengajak bisnis partner kami untuk ikut menggalang dana, dan semoga hasilnya lebih besar” kata Suryandi.

Ia berharap semoga bantuan tersebut bisa memulihkan dan meringankan beban para korban yang terkena dampaknya.

Sementara itu Plt Wali Kota Edi Ariadi menyambut baik atas kepedulian dari pihak industri di Kota Cilegon, khususnya dari PT Chandra Asri Petrochemical.

“Ini adalah suatu bentuk kepedulian dari industri di Kota Cilegon. Pemerintah Kota Cilegon mencoba bagaimana koordinasi dengan industri, dilihat dari kepeduliannya. Iniloh masyarakat Kota Cilegon sangat peduli, kita ikut membantu. Insya Allah kedepan akan lebih lagi. Semoga bantuan ini juga sebagai salah satu amal untuk keselamatan PT Chandra Asri dan Kota Cilegon,” pungkasnya.(poe)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Realisasi Insentif Nakes Capai 53,04%, Mendagri Apresiasi Gubernur Banten

Menteri  Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Mohammad Tito Karnavian memberikan  apresiasi kepada Gubernur Banten atas  …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *