Home / Politik / Debat Perdana Pilpres 2019,KPU Undang Mantan Presiden RI
foto:KPU RI

Debat Perdana Pilpres 2019,KPU Undang Mantan Presiden RI

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengundang beberapa mantan presiden dan wakil presiden untuk menyaksikan debat pertama pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawares) Pemilu 2019 yang akan digelar Kamis besok.

Diambil dari laman www.kpu.go.id,Rabu (16/1) anggota KPU Wahyu Setiawan menjelaskan kesiapan utuk pelaksanaan debat berjalan dengan  baik atau mendekati 100 persen. Rapat koordinasi pun telah dilakukan baik dari pihak keamanan,hotel tempat berlangsung debat,media penyelenggara hingga pihak-pihak yang turut menyiapkan kegiatan ini.

Dalam debat perdana yang akan mengusung tema tentang  hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme, Wahyu juga mengatakan pihak KPU telah menyebar 500 undangan.Untuk  Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 pasangan Joko Widodo-Maruf Amin maupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masing-masing tim mendapat 100 undangan.

“KPU juga akan mengundang presiden ketiga, kelima dan keenam serta seluruh mantan wakil presiden untuk hadir didebat pertama,” tambah Wahyu.

KPU juga mengundang tokoh bangsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, tokoh pemuda, budayawan, mahasiswa serta pegiat demokrasi. Menyadari akan besarnya minat masyarakat untuk datang langsung ke lokasi debat, Wahyu mengatakan bahwa KPU juga telah menyiapkan dua layar besar yang dapat digunakan oleh masing-masing pendukung pasangan calon menyaksikan jalannya debat. Dua layar yang sengaja ditempatkan terpisah ini untuk memastikan jalannya acara tetap kondusif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan

Ketua KPU Arief Budiman berharap masyarakat dapat menyaksikan kegiatan untuk mengetahui semua hal yang dimiliki oleh pasangan calon yang bersaing.

“Saya mengimbau kepada seluruh pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 untuk menyaksikan debat. Karena ini penting bagi anda semua, untuk menjadikannya referensi untuk memilih pada 17 April 2019”.”kata Arief.(poe)

 

 

Check Also

Sah! KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy-Sanuji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Mengalahkan petahana,  pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih …

Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 Cilegon Tertinggi di Banten

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Keikutsertaan   pemilih pada Pilkada Kota Cilegon 2020 paling tinggi  di Provinsi Banten.Partisipasi masyarakat  mencapai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *