Home / Hiburan / Malam Ini PT Krakatau Posco Gelar Malam Seni Budaya Korea Selatan-Indonesia
Buchaechum atau Tari Kipas adalah salah satu tarian tradisional dari Korea Selatan yang paling terkenal, biasanya dipentaskan oleh sekelompok wanita. Tarian ini adalah kreasi baru, yang diciptakan oleh penari Kim Baek-Bong pada tahun 1954. Para penari menari menggunakan kipas yang berhiaskan bunga peony dan mengenakan hanbok yang berwarna mencolok.Foto dan teks:wikipedia

Malam Ini PT Krakatau Posco Gelar Malam Seni Budaya Korea Selatan-Indonesia

WONGBANTEN.ID,CILEGON-PT Krakatau Posco malam ini menggelar malam pertukaran budaya Indonesia Korea di  Convention Hall Hotel The Royale Krakatau.Acara yang menggandeng POSCO, Habitat dan Community Chest Korea ini menghadirkan ragam pertunjukan budaya khas negeri ginseng, Korea Selatan, yang berpadu dengan keindahan seni budaya bangsa Indonesia.

“Sebagai bagian dari masyarakat Cilegon, suatu kehormatan tersendiri bagi Krakatau Posco  turut dapat menyelenggarakan pertukaran budaya Indonesia dan Korea yang penuh makna ini di Kota Cilegon. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang positif untuk memperkenalkan budaya kedua bangsa.” ungkap Presiden Direktur Krakatau Posco  Kim Jhi Yong,Minggu (27/1).

Dalam kesempatan ini, sebanyak 100 orang mahasiswa asal Korea Selatan, yang berada di bawah naungan organisasi relawan muda global Posco Beyond, memperkenalkan 10 pertunjukan budaya tradisional dan kontemporer Korea Selatan kepada masyarakat Kota Cilegon.

Pertunjukan pun semakin meriah dengan hadirnya penampilan seni dan tari-tarian khas Indonesia seperti seni musik Patingtung, Tari Merak, Tari Jaipong, dan tari kontemporer yang disajikan indah oleh pelaku seni budaya Kota Cilegon, seperti Duta Seni KS, Sanggar Seruling, dan Perguron Pencak Silat Berru Sakti. Pada puncak acara, penonton disuguhi pertunjukan kolaboratif perwakilan delegasi Indonesia dan Korea Selatan yang tampil kompak dan apik dalam menghadirkan seni budaya Rampak Bedug. Kegiatan Gelar Pertukaran Budaya Indonesia dan Korea ini merupakan bagian dari agenda utama kunjungan delegasi relawan muda global Posco Beyond dalam lawatan ke Indonesia yang berlangsung selama sepekan. Selain kegiatan budaya, relawan yang merupakan mahasiswa binaan PoscoCO Korea ini juga terjun dalam program CSR pembangunan hunian bagi masyarakat Cilegon di bawah Program Pembangunan Masyarakat Holistik, Housing with Steel, yang telah berlangsung di Kota Cilegon sejak tahun 2018.

“Tim relawan muda global Posco atau disebut Beyond yang tampil pada acara ini adalah mahasiswa dari Korea yang hadir untuk melakukan program CSR dalam membangun 10 rumah untuk masyarakat Kota Cilegon. Dalam waktu seminggu terakhir mereka juga melakukan aktivitas pendidikan di sekolah-sekolah di Cilegon. Semoga berbagai kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan global bagi para relawan Beyond maupun masyarakat.” tutur Kim Jhi Yong.

Kegiatan Gelar Pertukaran Budaya dan program CSR Pembangunan Masyarakat Holistik merupakan wujud nyata komitmen pabrik baja patungan ini  untuk terus melaksanakan perannya dalam berkontribusi bagi masyarakat Kota Cilegon dan bangsa Indonesia.

“Tidak hanya berperan aktif dalam pembangunan ekonomi, Krakatau Posco  juga akan terus berkontribusi dengan berbagai cara dalam berbagai inisiatif sosial kemasyarakatan, secara terus menerus, sehingga kami  dapat tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.” tutup Kim Jhi Yong.(poe)

Check Also

Sindikat Pembuat Madu Palsu Baduy Rusak Komunitas Adat Kanekes

WONGBANTEN.ID, SERANG-Pengungkapan praktik produksi dan pengedaran madu Baduy palsu oleh Ditreskrimsus Polda Banten diapresiasi pemerhati …

CV Yatim Berkah Makmur Mampu Produksi Madu Baduy Palsu 1 Ton Per Hari

WONGBANTEN.ID,SERANG- CV. Yatim Berkah Makmur , pabrik pembuat madu Baduy palsu di kawasan Joglo Kembangan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *