Home / Banten / Jelang Peresmian,Kios Kuliner di Pasar Blok F Masih Sepi
Kios pedagang di Pasar Blok F. Foto:aj/wongbanten.id

Jelang Peresmian,Kios Kuliner di Pasar Blok F Masih Sepi

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah merevitalisasi pasar tradisional,salah satunya yaitu Pasar Kelapa atau Pasar Blok F.Pasar yang berlokasi di pusat kota tepatnya di Kelurahan Ciwaduk,Kecamatan Cilegon itu rencananya akan diresmikan tanggal 7 Januari 2019 nanti.

Usai di revitalisasi,pasar dua lantai itu selain menjual komoditas primer kebutuhan bahan pokok sehari-hari bagi keperluan warga setempat, rencananya juga akan dilengkapi juga dengan beragam kios kuliner yang letaknya di blok C lantai dua.Sementara fasilitas hiburan dan permain berada di dekat area parkir.

Dari pantauan WONGBANTEN.ID Jelang peresmian Pasar Blok F,lokasi untuk pusat kuliner yang di kelola di pasar tersebut terlihat sepi beberapa los masih kosong belum diisi pedagang.

Salah seorang pedagang Tini mengatakan sampai saat ini para pedagang kuliner belum menempati los dagangannya masing-masing dan los emprakan pun sepi peminat.

“Kalau hitungan persen baru 50 persen para pedagang yang akan berjualan di pusat kuliner ini, bahkan ada pedagang yang mengurungkan niatnya berjualan karena melihat potensi pengunjung yang sepi,ditambah dengan aturan yang memberatkan pedagang seperti biaya pemasangan instalasi air sebesar Rp600 ribu, dan pemasangan wallpaper sebesar Rp850 ribu,”ungkap dia,Kamis (31/1).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Blok F Mulyadi menjelaskan,pengelolaan kios di blok C yang dikhususkan untuk pusat kuliner tidak dikelola oleh unit pasar melainkan dikelola oleh Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon).

“Jumlah los dilantai dua itu sebanyak 75 unit dan untuk kuliner itu ada 11 los yang di kelola oleh Pawon,”jelas Mulyadi.

Masih banyak penataan yang harus dilakukan di Pasar Blok F,diantaranya pengaturan parkir kendaraan lokasi tempat pembuangan sampah yang saat ini terbuka,kondisi ini mengakibatkan area pasar bau sampah.(aj)

Check Also

Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Adakan Work Shop Karya Ilmiah

WONGBANTEN.ID, Serang Untuk mempertajam analisis dalam menyusun sebuah karya tulis, Pendidikan Sejarah FKIP Untirta menggelar …

Lolos Ke Final, Atlet Muay Thai Banten Menangis Dipeluk Wagub 

WONGBANTEN.ID. JAYAPURA – Mia Amalia, atlet Muay Thai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *