Home / Banten / BNN Gagalkan Upaya Penyeludupan 11 Kg Sabu di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya
Foto:ist

BNN Gagalkan Upaya Penyeludupan 11 Kg Sabu di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Badan Nakotika Nasional,Bea Cukai dan Otoritas Pelabuhan Laut Banten menggagalkan penyeludupan nakotika jenis amphetamin atau sabu seberat 11 kilogram dari Sumatera di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) Kampung Solor,Desa Marga Giri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang,Minggu (10/2).Dalam operasi gabungan itu,selain menyita sabu petugas juga menangkap 2 pengemudi truk bernama Adnan A Razak dan Maimun keduanya warga Aceh.

Infomasi yang diperoleh WONGBANTEN.ID terungkapnya upaya penyeludupan sabu dari Sumatera yang dibawa oleh dua truk itu berawal dai infomasi warga.Tim lalu melakukan pengintaian di area Pelabuhan BBJ,sekita pukul 13.30 WIB petugas melihat truk dengan nomor kendaraan BM 9101 LP dan BL 8880 AA keluar dari kapal landing craft tank (LCT) BNR 2.

Dibantu anjing pelacak(K9) narkotika,petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di dua truk yang dicurigai membawa sabu.Awalnya kedua supir itu mengelak membawa narkoba,namun petugas terus melakukan pemeriksaan,dugaan petugas tidak meleset.Di salah satu truk, petugas yang memeriksa bak kayu bagian depan dekat kabin/bagian kepala truk menemukan 10 bungkusan besar dan 7 bungkusan kecil diduga berisi sabu.

Foto:ist

Sabu yang berasal dari Malaysia ini rencananya akan dikirim ke pemesannya di wilayah Jakarta.

Foto:ist

Untuk pengembangan dan penyelidikan,dua tersangka lalu dibawa ke kantor BNN Pusat untuk menjalani pemeriksaan dan rencananya 2 unit truk sementara dititipkan di BNNP Banten.(asp)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *