Home / Banten / Pawai Ta’aruf MTQ Kota Cilegon Dimeriahkan Mobil Hias
Pawai Ta'aruf MTQ ke-18 Kota Cilegon dimeriahkan mobil hias. Foto:Kominfo Kota Cilegon

Pawai Ta’aruf MTQ Kota Cilegon Dimeriahkan Mobil Hias

WONGTBANTEN.ID,CILEGON-Cilegon- Delapan kontingen Musabaqah Tilawatil Quan (MTQ) Ke-18 tingkat Kota Cilegon,Senin (11/2) ikut ambil bagian dalam pawai taaruf sebagai rangkaian pelaksanaan MTQ yang digelar di Kecamatan Purwakarta.Pawai dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman,tepatnya didepan Kantor Wali Kota Cilegon.Kontingen dari delapan kecamatan itu berpawai melalui jalan protokol sebelum finish di rumah dinas wali kota.

Kendaraan hias masing-masing kontingen MTQ Ke-18 menjadi tontonan yang menarik bagi warga disepanjang jalan yang dilalui pawai peserta taaruf.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengaku puas pelaksanaan Pawai Ta’aruf MTQ kali ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita bisa lihat sendiri yah,jalannya pawai taaruf berjalan dengan baik, seluruh lapisan masyarakat bisa kita lihat menikmati kegiatan ini, baik itu warga, pemerintah daerah maupun perwakilan perusahaan yang ikut serta dalam meramaikan pawai taaruf ini,”ujarnya.

Foto:Kominfo Kota Cilegon

Saat ditanya mengenai kemungkinan adanya peserta cabutan dari luar daerah,Edi menegaskan peserta MTQ tahun ini tidak ada yang dari luar daerah Cilegon.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya yah, peserta MTQ tahun ini juga dipastikan asli putra daerah Cilegon, gak boleh ada cabutan dari luar daerah, hal ini menunjukkan kami serius untuk mengembangkan potensi putra daerah sendiri,” katanya.

Kafilah Kecamatan Pulomerak ikut dalam pawai ta’aruf MTQ ke-18.
Foto:Kominfo Kota Cilegon

MTQ tahun ini melombakan sembilan cabang, yaitu cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir Al Quran, Bahasa Indonesia dan Inggris, Syahril Quran, Qiroatul Qutub, Khattil Quran atau kaligrafi Al Quran, Musabaqah Makalah Quran dan cabang hafalan hadist.(poe)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *