Home / Banten / Dalam Waktu Dekat Edi Ariadi Akan Dilantik Jadi Wali Kota Cilegon Definitif
Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Foto:poe

Dalam Waktu Dekat Edi Ariadi Akan Dilantik Jadi Wali Kota Cilegon Definitif

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Bila tak ada aral melintang,dalam waktu dekat Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Edi Ariadi akan dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif.Kepastian itu disampaikan oleh Edi kepada wartawan usai menghadiri rapat koordinasi forum perangkat daerah yang digelar oleh DP3AKB di hotel SKI, Rabu (13/2).

“Tinggal salinan petikan surat keputusan saja yang belum ditanda tangani,karena Sesditjen Otda Kemendagri sedang tugas di Papua,tapi saya sudah komunikasi kemarin dan katanya hari ini jam 10.00 WIB baru datang.Petikan SK itu kan ranahnya provinsi karena salinannya belum ditandatangani,”aku Edi.

Dia juga menyatakan sudah melakukan komunikasi dengan Kabiro Pemerintahan Provinsi Banten tentang penandatanganan SK Wali Kota Cilegon definitif.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Cilegon yang kemudian menjadi wakil wali kota itu diangkat menjadi pelaksana tugas wali kota,setelah Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi terjaring operasi tangkap tangan dalam kasus suap dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu.Iman resmi diberhentikan dari jabatan Wali Kota Cilegon, setelah Menteri Dalam Negeri menerbitkan surat Keputusan Menteri Dalam Negri Republik Indonesia Nomor : 131.36-8728 tahun 2018.

Untuk menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Banten Wahidin Halim pada Senin 25 September 2017 melantik dan menugaskan Edi Ariadi menjadi Plt Wali Kota Cilegon,sesuai Surat Keputusan No. 132.36/4424/SD tanggal 25 September 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang ditujukan kepada Gubernur Banten.Surat itu sendiri diserahkan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Soni Soemarsono kepada Gubernur Banten.(poe)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *