Home / Banten / MTQ Ke-18 Kota Cilegon Resmi Dibuka,Ada Tempat Hiburan Beroperasi
Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi,secara resmi membuka MTQ ke-18 Kota Cilegon dengan memukul beduk di lapangan Simpati, Kecamatan Purwakarta, Selasa malam (12/2). Foto:Diskominfo Kota Cilegon

MTQ Ke-18 Kota Cilegon Resmi Dibuka,Ada Tempat Hiburan Beroperasi

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18 tingkat Kota Cilegon secara resmi dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi di lapangan Simpati, Kecamatan Purwakarta, Selasa malam (12/2).MTQ tahun ini mengangkat tema “Jadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan rahma bagi seluruh alam”.

Dalam sambutannya Plt. Wali Kota Cilegon mengajak seluruh masyarakat tidak menjadikan event ini sebagai seremonial saja.

“Namun lebih dari itu, menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muslim dalam mempelajari Al-Qur’an, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta menjadikan insan yang unggul dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Edi juga menegaskan semua peserta MTQ ini merupakaan binaan Pemerintah Kota Cilegon melalui lembaga pondok pesantren,madrasah dan Jam’iyyatul Qubra yang memiliki out put sangat bagus.Dia berharap kedepan dalam bidang pembinaan terhadap qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan cabang-cabang dalam ilmu Al-Qur’an terus digalakkan di setiap kecamatan, sehingga kedepannya muncul bibit-bit Qur’ani yang handal dan mampu memahami isi kandungan Al-Qur’an.

Baca:Pawai Ta’aruf MTQ Kota Cilegon Dimeriahkan Mobil Hias

Selain itu,Edi menyatakan ajang MTQ ini merupakan bagian dari pembangunan moral bangsa yang tak terpisahkan dari pembangunan nasional, khususnya pembangunan moral bangsa.

“Oleh karena itu, kecintaan membaca dan mempelajari Al-Qur’an ini harus kita tumbuh kembangkan dikalangan anak-anak kita seperti melalui pengajian baik di rumah, di masjid dan sekolah,” tuturnya.

Sesuai komitmen, semua peserta MTQ ke-18 yang diikuti oleh 8 kafilah merupakan putra-putri binaan yang telah dilatih di daerahmya masing-masing.Panitia telah melakukan validasi administrasi kependudukan dan setiap peserta melakukan fingerprint.

Sementara Camat Purwakarta Balukia menjelaskan tujuan kegiatan MTQ ini untuk meningkatkan potensi minat dan bakat masyarakat dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Menjadikan generasi Qur’ani yang unggul dan cerdas dengan meningkatkan potensi, minat dan bakat bagi Putra-putri asli Kota Cilegon dalam mempelajari Al-Qur’an,” katanya.

MTQ ke-18 melombakan 9 cabang dan golongan yang dilaksanakan di 9 tempat di Kecamatan Purwakarta, dengan peserta sebanyak 413 orang dari 8 Kecamatan di Kota Cilegon.Untuk dewan hakim berjumlah 88 orang.

Tempat Hiburan Buka

Namun sangat disayangkan,saat pembukaan MTQ ke-18 masih ada tempat hiburan malam yang beroperasi.Padahal sebelumnya Pemkot Cilegon telah memberitahu seluruh pengusaha dan penyelenggara hiburan malam yang ada di Kota Cilegon untuk menutup tempat hiburan selama pelaksanaan MTQ ke-`8 tingkat Kota Cilegon.Himbauan dituangkan dalam pengumunan Wali Kota Cilgon Nomor :451.14/179/SATPOL PP/2019.
Dalam pengumunan tersebut dijelaskan pengusaha atau penyelenggara tempat hiburan mematuhi Perda Nomor 2 Tahun 2003 tentang perizinan penyelenggaraan hiburan.Di poin 2 pengusaha tempat hiburan di wilayah Kota Cilegon dihimbau agar menutup tempat hiburan selama pelaksanaan MTQ ke-18 tingkat Kota Cilegon mulai tanggal 11-15 Februari 2019.

Salah satu tempat hiburan malam di JLS.
Foto:asp

Pantauan WONGBANTEN.ID Selasa malam,di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang kini berubah jadi sentra hiburan di Kota Cilegon, terdapat beberapa tempat hiburan yang masih buka.Yang mencolok di salah satu tempat hiburan malam yang masuk wilayah Kabupaten Serang banyak mobil pengunjung diparkir,namun akses masuk ke tempat hiburan terebut berada di JLS. (asp)

Check Also

Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Adakan Work Shop Karya Ilmiah

WONGBANTEN.ID, Serang Untuk mempertajam analisis dalam menyusun sebuah karya tulis, Pendidikan Sejarah FKIP Untirta menggelar …

Lolos Ke Final, Atlet Muay Thai Banten Menangis Dipeluk Wagub 

WONGBANTEN.ID. JAYAPURA – Mia Amalia, atlet Muay Thai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *