Home / Lingkungan / Kodim 0603 Lebak Perangi Sampah di Stasiun Rangkasbitung

Kodim 0603 Lebak Perangi Sampah di Stasiun Rangkasbitung

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Perbedaan mencolok antara negara maju dan berkembang dilihat dari masalah pengelolaan sampah.Bila di negara maju sulit menemukan sampah yang berceceran atau menumpuk,maka di negara berkembang tumpukan maupun sampah yang berserakan bisa dijumpai dimana-mana.

Pernyataan itu diungkapkan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0603 Lebak Letkol (Kav) Yudha Setiawan SE,dihadapan peserta Jumat Bersih yang akan memerangi sampah di sekitar pasar dan Stasiun KA Rangkasbitung,Jumat (15/2).

Kepada personel TNI di jajaran Kodim 0603,ratusan siswa dari SMAN 1, SMAN 3, SMK Muhammadiyah, SMPN2, santri Wasfal dan karyawan PTKAI Rangkasbitung Dandim 0603 menyatakan,sebagai warna negara yang baik,seluruh elemen masyarakat harus selalu menjaga lingkungan.

” Manfaat dari lingkungan yang bersih, kita semua akan merasa nyaman dan jauh dari sumber penyebab penyakit,” tegas Yudha

Persoalan kebersihan saat ini menjadi perhatian serius Pemkab Lebak yang terus menggalakkan program Lebak Sehat yang telah dicanangkan bupati sejak tahun sebelumnya.

Perang melawan sampah juga diikuti Kepala Stasiun Rangkasbitung Endarno,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nana Sunjana,Wakil KepsekSM3 Rangkasbitung dan Danramil Rangkasbitung Kapten (Inf) Dedi Junaedi.(ag)

Check Also

KPK Ingatkan Helldy-Sanuji Tak Bagi bagi Proyek Pemerintah ke Tim Sukses

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Wali Kota Helldy Agustian …

Razia Narkoba di Lapas Kelas II A Cilegon, Petugas Gabungan Malah Temukan Puluhan HP

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Banten menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *