Home / Banten / Besok,Edi Ariadi Dilantik Jadi Wali Kota Cilegon Definitif
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi akan dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif,Rabu (20/2). Foto:Diskominfo Kota Cilegon

Besok,Edi Ariadi Dilantik Jadi Wali Kota Cilegon Definitif

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon Edi Ariadi akan dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif,Rabu (20/2).Informasi yang diperoleh WONGBANTEN.ID, besok Edi akan dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten di kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang.

“Dijadwalkan pelantikan Wali Kota Cilegon definitif akan dilaksanakan pukul 08.00 WIB,”jelas Kepala Biro Pemerintahan Banten Gunawan Rusminto,saat dikonfirmasi WONGBANTEN.ID,Selasa (19/2).

Pemprov Banten telah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan dan pengesahan Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, menjadi Wali Kota Cilegon untuk sisa masa jabatan 2016-2021. Dua SK ini telah diterima Biro Pemerintahan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)beberapa waktu lalu.

Baca:Dalam Waktu Dekat Edi Ariadi Akan Dilantik Jadi Wali Kota Cilegon Definitif

Mantan Sekretaris Daerah Kota Cilegon yang kemudian menjadi wakil wali kota itu diangkat menjadi pelaksana tugas wali kota,setelah Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi terjaring operasi tangkap tangan dalam kasus suap dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi beberapa waktu lalu.Iman resmi diberhentikan dari jabatan Wali Kota Cilegon, setelah Menteri Dalam Negeri menerbitkan surat Keputusan Menteri Dalam Negri Republik Indonesia Nomor : 131.36-8728 tahun 2018.

Untuk menjalankan roda pemerintahan, Gubernur Banten Wahidin Halim pada Senin 25 September 2017 melantik dan menugaskan Edi Ariadi menjadi Plt Wali Kota Cilegon,sesuai Surat Keputusan No. 132.36/4424/SD tanggal 25 September 2017 yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang ditujukan kepada Gubernur Banten.Surat itu sendiri diserahkan langsung oleh Dirjen Otonomi Daerah Soni Soemarsono kepada Gubernur Banten.(poe)

Check Also

Waspadai Penyeludupan Narkotika di Tengah Arus Mudik, BNNK Cilegon Gelar Operasi P4GN

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Antisipasi¬† para pelaku penyeludup narkotika dari Sumatera ke Jawa maupun sebaliknya yang ¬†memanfaatkan situasi arus …

Kisah Perjuangan Handayani, Guru Tunadaksa asal Temuputih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lahir dari keluarga tidak mampu dengan keterbatasan fisik dan motorik yang dimilikinya, tak menjadikan gadis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *