Home / Banten / Edi Ariadi: Saya Akan Konsentrasi ke Pekerjaan RPJMD
Sport center Seruni,hingga saat ini pembangunannya belum rampung. Foto:poe

Edi Ariadi: Saya Akan Konsentrasi ke Pekerjaan RPJMD

WONGBANTEN.ID,SERANG-Usai dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif, Edi Ariadi menyatakan siap menjalankan amanat sebagai orang nomor satu di Cilegon hingga tahun 2021 mendatang dan siap melaksanakan amanat yang disampaikan Gubernur Banten.Edi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten,Rabu (20/2).

“Saya ini (wali kota) ada sisa masa jabatan dua tahun lagi. Jadi otomatis saya akan konsentrasi ke pekerjaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD-red) yang dua tahun, itu target saya,” jelas Edi.

Diterangkan dia,banyak kegiatan mega proyek yang belum selesai diantaranya seperti jalan lingkar utara (JLU), sport center Seruni yang sampai saat ini belum selesai dan pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Baca:Gubernur Banten Ingatkan Wali Kota Cilegon Definitif Tak Lakukan Penyimpangan

Ada 5 agenda dalam visi misi RJPMD Kota Cilegon 2016-2021,dalam agenda keempat yang bertajuk Cilegon Nyaman pembangunan Pelabuhan Warnasari dan Jalan Lingkar Utara merupakan salah satu program atau kegiatan strategis.Dalam agenda ini diharapkan, Kota Cilegon mampu mewujudkan pelayanan sarana dan prasarana kota yang merata dan berkualitas yang berorientasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM), sehingga dapat menunjang akselerasi pertumbuhan dan pembangunan kota,pembangunan infrastruktur adalah kebutuhan pokok.

Semakin maju ekonomi suatu daerah maka kebutuhan infrastruktur fisiknya akan semakin berkembang. Begitu juga sebaliknya, apabila pembangunan infrastruktur fisik tertahan, maka pertumbuhan ekonomi juga akan mengalami hambatanyang serius. Atas dasar ini, pemerintah kota ke depan harus mempercepat program pembangunan infrastruktur kota.Agenda Cilegon Maju dan Mandiri, dicerminkan dengan kondisi infrastruktur kota yang memadai serta mampu memenuhi kebutuhan aktifitas ekonomi segenap warga masyarakatnya.(poe)

Check Also

Trans Studio Mini Cilegon Diizinkan Kembali Beroperasi, Manajemen Terapkan Protokol Khusus

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Cilegon memgizinkan Trans Studio Mini di Transmart Cilegon beroperasi …

Pelantikan Maju Mundur, Akhirnya Gubernur Banten Lantik Helldy-Sanuji Jumat

WONGBANTEN.ID,SERANG-Sedianya Gubernur Banten akan melantik  Bupati/Wakil Bupati Serang dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *