Home / Politik / Teror Politik Jelang Pemilu,APK Caleg NasDem Dirusak
APK milik Erik Rebiin yang dipasang di Lingkungan Ciora Kwista,Kelurahan Kotasari,Kecamatan Grogol dirusak orang tak dikenal. Foto:istimewa

Teror Politik Jelang Pemilu,APK Caleg NasDem Dirusak

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Teror politik menjelang pemilu dialami oleh Eric Rebiin,calon legislatif Kota Cilegon daerah pemilihan 3 yang meliputi Kecamatan Grogol dan Pulomerak.Beberapa alat peraga kampanye (APK) yang dipasang politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu dirusak oleh orang tidak dikenal.

Menariknya,setiap APK baik baliho maupun spanduk dirusak di bagian foto Erik Rebiin.Pelaku menyobek hanya dibagian wajah caleg dengan nomor urut 2 itu.

Menurut tim sukses Erik Rebiin wilayah Grogol dan Kotasari Soleh,APK yang dirusak berada di Cikebel,Lingkungan Ciora Kwista,Kelurahan Kotasari,Kecamatan Grogol dan Cipinang Ilir.

“Kami mengetahui ada beberapa baliho dan spanduk dirusak Minggu malam,mengenai siapa pelaku perusakan kami tidak tahu karena tidak ada yang melihatnya,”jelas Soleh,Senin (25/2).

Ditambahkannya,selain APK milik Erik Rebiin, spanduk dan baliho milik caleg lainnya yaitu Suhaemi dari Partai Golkar juga dirusak dengan cara disobek.

Sementara ketika dikonfirmasi Erik Rebiin menyatakan sudah mengetahui APK miliknya ada yang merusak.

“Besok (Selasa 26/2-red) tim kami akan melaporkan kejadian ini ke Bawaslu Kota Cilegon,dan kami berharap segera diproses,”ujarnya Erik.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Cilegon ini mengatakan perusakan itu bisa diindikasikan ada intervensi politik,setelah muncul pemberitan di media massa terkait dirinya masuk bursa Wakil Wali Kota Cilegon.

“Semoga saja aktornya secara terbuka mau mengakui,dan pelaku perusakan segera mengakui dan meminta maaf secara terbuka kepada tim dan Partai NasDem sebelum kami proses secara hukum,”tegas dia.(ps)

Check Also

Waspadai Penyeludupan Narkotika di Tengah Arus Mudik, BNNK Cilegon Gelar Operasi P4GN

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Antisipasi¬† para pelaku penyeludup narkotika dari Sumatera ke Jawa maupun sebaliknya yang ¬†memanfaatkan situasi arus …

Kisah Perjuangan Handayani, Guru Tunadaksa asal Temuputih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lahir dari keluarga tidak mampu dengan keterbatasan fisik dan motorik yang dimilikinya, tak menjadikan gadis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *