Home / Banten / Website Pemerintah Perlu Pengelolaan Konten yang Baik
Kepala Dinas Kominfo Sandi dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon Ahmad Jubaedi dihadapan peserta bimbingan teknis pengelolaan website di lingkungkan Pemerintah Kota Cilegon,yang digelar di aula Diskominfo Kota Cilegon,Selasa (26/2) Foto:Kominfo Kota Cilegon

Website Pemerintah Perlu Pengelolaan Konten yang Baik

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Situs web atau website yang dikelola oleh pemerintah daerah merupakan salah satu upaya melaksanakan pengembangan e-govermment secara sistematik.Perlu pengelolaan content program situs web yang baik, sehingga membawa dampak yang baik dalam membangun citra positif pemerintah yang muaranya tumbuh kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sandi dan Statistik (Kominfo) Kota Cilegon Ahmad Jubaedi dihadapan peserta bimbingan teknis
pengelolaan website di lingkungkan Pemerintah Kota Cilegon,yang digelar di aula Diskominfo Kota Cilegon,Selasa (26/2).Bimtek diikuti perwakilan 38 organisasi perangkat daerah.

“Pengelolaan website pemerintah bertujuan supaya masyarakat dapat mengakses informasi pemerintah daerah,kehadiran website pemerintah Kota Cilegon dapat membantu masyarakat untuk mencari dan menggali berbagai informasi publik dari pemerintah daerah sebagai suatu aktivitas dalam upaya membangun relasi dengan masyarakat secara cepat dan mudah,”jelas Jubaedi.

Pengelolaan situs web mengacu kepada UU Nomor. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan lnformasi Publik dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kemendagri dan Pemda,serta Peraturan Komisi Informasi Pusat No. 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik,”paparnya.

Dalam kesempatan itu,Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Ikoh Atikoh menjelaskan, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan pemahaman dalam hal teknis mengelola website serta meningkatkan komptensi SDM pengelola dalam menyebarluaskan informasi melalui website dan media social di masing-masing OPD di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengelola website secara teknis,guna mendukung pemerintah daerah dalam menjalin relasi dengan publik dan menyampaikan informasi seputar kegiatan pemerintah kepada masyarakat,”terangnya.(ps)

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *