Home / Lingkungan / Gubernur Banten Tak Akan Main-main Dengan Perusahaan Pencemar Lingkungan
Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan penghargaan PROPER 2017 - 2018 kepada salah satu perwakilan perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan di Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Rabu (27/2). Foto:Biro ARTP Setda Prov Banten

Gubernur Banten Tak Akan Main-main Dengan Perusahaan Pencemar Lingkungan

WONGBANTEN.ID,SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan dengan tegas,tidak akan main-main dengan perusahaan di Banten yang mencemari lingkungan.Gubernur akan melihat dan meninjau langsung pabrik-pabrik yang membuang limbah sembarangan dn melanggar undang-undang.

Pernyataan itu disampaikan Wahidin Halim saat memberikan penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) 2017 – 2018 kepada sejumlah perusahaan yang telah melakukan pengelolaan lingkungan lebih dari yang dipersyaratkan yang ada di Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Rabu (27/2).

Dihadapan para undangan,dirinya menyatakan setiap aktivitas usaha harus ramah terhadap lingkungan,sebab kalau tidak, akan menghasilkan polusi yang berakibat berdampak pada lingkungan itu sendiri.Ditambahkannya program – program penataan lingkungan menjadi bagian daripada upaya pembangunan.

Gubernur juga mengungkapkan merasa agak terganggu dikarenakan para pengusaha kurang ramah terhadap lingkungan.

“Bayangkan di pinggir laut pabrik – pabrik dibangun, harusnya jarak 100 meter dari pinggir laut atau tepi laut baru boleh dibangun “ terang Wahidin.

Oleh karenanya,persoalan lingkungan menjadi masalah bersama, Wahidin pun meminta kepada para pengusaha bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Banten.

“ Dan tentunya kita bisa bersinergi kemudian kepada para perusahaan yang lain dapat mengikuti langkah – langkah perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan,”ungkapnya.

PROPER sendiri merupakan salah satu upaya Kementerian Negara Lingkungan Hidup untuk mendorong penaatan perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui instrumen informasi. Dilakukan melalui berbagai kegiatan yang diarahkan untuk mendorong perusahaan untuk menaati peraturan perundang-undangan melalui insentif dan disinsentifreputasi, dan mendorong perusahaan yang sudah baik kinerja lingkungannya untuk menerapkan produksi bersih (cleaner production)

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekretaris Daerah Banten Ino S. Rawita, Kepala DLHK Prov. Banten Husni Hasan, serta perwakilan dari perusahaan – perusahaan yang mendapat penghargaan.(poe)

Check Also

Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Adakan Work Shop Karya Ilmiah

WONGBANTEN.ID, Serang Untuk mempertajam analisis dalam menyusun sebuah karya tulis, Pendidikan Sejarah FKIP Untirta menggelar …

Lolos Ke Final, Atlet Muay Thai Banten Menangis Dipeluk Wagub 

WONGBANTEN.ID. JAYAPURA – Mia Amalia, atlet Muay Thai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *