Home / Banten / Pasca-tsunami Selat Sunda,Warga Pulau Sangiang Dilatih Mengelola Ekowisata
Bakti sosial KS Grup dan SKKS di Pulau Sangiang,Kamis (28/2). Foto:ist

Pasca-tsunami Selat Sunda,Warga Pulau Sangiang Dilatih Mengelola Ekowisata

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pascatsunami Selat Sunda Krakatau Steel Grup bersama afiliasi Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) melakukan bakti sosial di Pulau Sangiang,Desa Cikoneng,Kecamatan Anyer,Kamis (28/2).Bakti sosial karyawan pabrik baja plat merah ini merupakan program pemulihan infrastruktur dan perekonomian warga pulau pascatsunami.

Pemulihan di bidang ekonomi,warga mendapat pelatihan dan pendampingan pengelolaan wisata alam,sementara untuk infrastruktur mereka membangun fasilitas untuk penunjang wisata.

Manager Community Development PT KS, Ridwan Syam menjelaskan bantuan yang diberikan untuk masyarakat yang tinggal di Pulau Sangiang terdiri dari bantuan non infrastruktur dan bantuan infrastruktur.

“Non infrastruktur yaitu pendampingan mengedukasi warga menjadi pengelola sumber daya alam pesisir dan pelatihan kegiatan wisata berbasis ekologi, sedangkan infrastruktur yaitu pembangunan fasilitas penunjang kegiatan pariwisata yakni membangun coral gallery,pembangunan mushola, MCK dan warung,” jelasnya.

Bakti sosial KS Grup dan SKKS membuat indrastruktur di Pulau Sangiang,Kamis (28/2).
Foto:Ist

Ridwan menjelaskan,dengan adanya pendampingan dan edukasi kepada masyarakat diharapkan warga Pulau Sangiang mampu dan bisa menjadi pengelola eco-wisata berbasis sumberdaya alam yang lestari

Sementara Ketua Umum SKKS, M. Reza Rinaldy menyampaikan kegiatan bakti sosial ini diinisiasi oleh Serikat Karyawan Krakatau Steel sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda.Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai setengah miliar rupiah.”

“Karyawan sangat peduli terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda, kepedulian itu dituangkan dalam bentuk sumbangan pribadi maupun tenaga” ujarnya.(poe}

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *