Home / Banten / 4 Pasangan Bukan Suami-Istri Terjaring Razia Polisi di Hotel Trans

4 Pasangan Bukan Suami-Istri Terjaring Razia Polisi di Hotel Trans

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Kepolisian resor Cilegon,Rabu(6/3) dinihari malam menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat).Operasi bertajuk Pekat Kalimaya 2019 dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Cilegon Kompol M Sujatna menyasar tempat kost, wisma, tempat karaoke dan hotel di wilayah hukum Cilegon.

Di Hotel Trans Cilegon yang lokasinya berada dilingkungan masyarakat Kedungbaya,Kelurahan Kalitimbang,Kecamatan Cibeber,petugas memergoki empat pasangan bukan suami istri berada didalam kamar hotel.

“Tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya perbuatan tindak pidana atau kriminalitas oleh para remaja, bahkan calon pelaku dan korban yang sedang melakukan aktifitas. Termasuk mencegah terjadinya tindak pidana yang bermuara dari tempat hiburan malam dan tempat-tempat yang disinyalir berpotensi, di jadikan tempat beredarnya narkoba, prostitusi hingga peredaran minuman keras,”jelas Sujatna.

Kegiatan kepolisian selain operasi pemberantasan penyakit masyarakat juga melakukan kegiatan yang sifatnya preemptif maupun preventif.Selain itu kepolisian memaksimalkan fungsi anggota Binmas di masing-masih wilayah dengan melakukan sambang dialogis

Sebanyak 216 personel kepolisian dilibatkan dalam operasi penegakan hukum tersebut.

Sementara Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi, menjelaskan kegiatan yang digelar di Cilegon merupakan perintah Kapolda Banten, irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi, kepada seluruh jajarannya, agar menggelar operasi Pekat setiap hari.

Tindakan itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal,akibat dari kegiatan yang merusak akhlak manusia salah satu pemicunya berasal dari lingkungan tempat hiburan malam,narkoba,minuman keras.

“Untuk empat pasangan yang bukan suami istri yang diamankan ini, nantinya akan kita berikan pembinaan dan juga membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya, serta menghubungi pihak keluarganya untuk di jemput ke rumahnya,” kata Edy.

Petugas hingga dinihari menyisir Jalan Lingkar Selatan yang kini menjadi pusat hiburan malam Kota Cilegon.Petugas memeriksa King Exo Diskotik, Elarus Diskotik dan Eksekutif Diskotik. Di tempat hiburan ini 6 orang penanggung jawam tempat hiburan malam dimintai keterangan oleh Kabag Ops.

” Tim dokter dari polres juga melakukan tes urine kepada karyawan,pemandu lagu di tempat hiburan,”tambahnya.

Operasi Pekat akan terus digelar guna menciptakan Kota Cilegon aman dan tenteram.(pak)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *