Home / Trending Topik / Polisi Tangkap Kapten Pencuri Sepeda Motor
Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris memperlihatkan alat kejahatan Makrus alias Kapten,Rabu (6/3). Foto:poe

Polisi Tangkap Kapten Pencuri Sepeda Motor

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Makrus(31) alias Kapten warga Desa Sampang Jaha,Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang dan Ade (20) warga Kecamatan Munjul ditangkap anggota Satuan reserse kriminal Polsek Ciwandan saat akan menjual satu unit sepeda motor hasil curian di Desa Cibitung,Kecamatan Munjul.Tersangka Makrus ternyata residivis dalam kasus yang sama,dia belum lama keluar dari hotel prodeo.Catatan kejahatannya banyak,di wilayah Serang Kapten telah mencuri 25 sepeda motor.Sementara di Ciwandan maling 5 sepeda motor bersama Ade.

Selain mengamankan 5 unit sepeda motor,dari tangan Makrus polisi juga menyita peralatan yang digunakan dalam aksi memetik atau mencuri sepeda motor yaitu kunci leter T dengan enam mata kunci yang telah dimodifikasi dan sepucuk pistol airsoft gun merk Jericho 941 warna hitam.

“Sebelumnya, kami mendapatkan laporan beberapa warga yang tinggal di beberapa wilayah hukum Ciwandan kehilangan sepeda motor.Dari hasil penyelidikan akhirnya anggota memperoleh informasi para pelaku merupakan pemain dari luar Cilegon yaitu dari Munjul,”ujar Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris,Rabu (6/3).

Menurut Idrus dari keterangan kedua pelaku,modus operandi mereka yakni mengincar sepeda motor yag diparkir.Sebelum beraksi,Makrus dan Ade bekeliling di pemukiman mencari rumah sasaran.

Kapten bertugas merusak kunci gembok pagar dan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci leter T,kemudian setelah berhasil sepeda motor dia bawa kabur. Ade yang menunggu di tempat yang ditentukan kemudian mengambil alih sepeda motor dari Makrus dan membawanya ke Pandeglang,dialah yang bertugas menjual motor curian tersebut.

Barang bukti 5 unit sepeda motor yang diamankan polisi dari tangan pelaku pencuri sepeda motor.
Foto:poe

“Kami masih mengejar salah seorang pelaku lainnya yaknipenadah sepeda motor yang kabur,kami sudah masukan kedalam daftar pencarian orang (DPO),” ujar Idrus.(asp)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi¬† kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman ¬†menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *