Home / Banten / Di Tengah Gerimis Hujan, Ibu Negara Tanam Mangrove di Pantai Labuan

Di Tengah Gerimis Hujan, Ibu Negara Tanam Mangrove di Pantai Labuan

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG-Ditengah gerimis hujan, Ibu Negara,  Iriana Joko Widodo melakukan penanaman mangrove di Pantai Labuan,Kabupaten Pandeglang,Senin (11/3).

Penanaman mangrove tersebut sebagai upaya meminimalisasi dampak gelombang tinggi di daerah pantai tersebut.Dan yang dilakukan
Iriana Joko Widodo  ini menandai  penanaman 1 juta pohon mangrove di 10 provinsi di Indonesia secara serentak.

” Ada total 53 ribu batang pohon mangrove serentak ditanam hari ini ,” ujar Iriana.

Selain ibu negara,ikut juga dalam kegiatan penanaman 1 juta mangrove serentak di 10 provinsi itu istri wakil presiden, Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, bersama sejumlah istri dan perwakilan menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

“Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para ibu-ibu. Ada ibu menteri, ibu-ibu OASE, ibu-ibu dari Indonesia Power, ibu gubernur dan ibu bupati semua yang hadir di sini. Kita menanam ada 10 titik mangrove,” kata Iriana.

Bakau yang ditanam Iriana Joko Widodo jenis jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris).

Selain di Pantai Labuan,penanaman mangrove juga serentak hari ini di kawasan pantai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kecamatan Pasir Saleti Lampung Timur, Lemah Wungkuk Cirebon Jawa Barat, Sawo Jajar Brebes Jawa Tengah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Pohuwato Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah,  Pantai Cereme Nusa Tenggara Barat, serta Teluk Ambon Maluku, dan Pandeglang Banten.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pj. Sekda Banten Ino S. Rawita serta sejumlah Kepala OPD dan unsur Forkopimda Pemprov Banten.(poe)

Check Also

Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sejak  kemarin, sebagian besar kabupaten dan kota di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning …

Kantor di Lingkungan Pemkot Cilegon Belum Penuhi Standar Sarpras Proteksi Kebakaran

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian  mengeluarkan surat instruksi kepada gubernur, bupati dan wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *