Home / Politik / Ketua DPRD Cilegon:Berharap Sebelum Pemilu Wakil Wali Kota Cilegon Sudah Terpilih
Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman (kanan) bersama Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Foto:Diskominfo Kota Cilegon

Ketua DPRD Cilegon:Berharap Sebelum Pemilu Wakil Wali Kota Cilegon Sudah Terpilih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon, mulai bekerja cepat untuk menentukan siapa yang akan menjadi Wakil Wali Kota Cilegon yang saat ini kosong.Sampai saat ini baru dua kandidat Wakil Wali Kota Cilegon diusulkan oleh PDI-P dan Partai Golkar ke pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon.

Dua nama yang diusulkan yaitu Ketua DPC PDI-P Kota Cilegon Reno Yanuar dan Kepala Bappeda Ratu Ati Marliati yang diusulkan oleh Partai Golkar. Salah satu calon yang nanti terpilih akan menjabat Wakil Wali Kota Cilegon menggantikan Edi Ariadi yang diangkat menjadi Wali Kota Cilegon yang mengganti Tb.Iman Ariadi yang tersangkut masalah hukum.

baca:Wakil Wali Kota Cilegon,Reno atau Ati Marliati?

Ditemui saat Musrenbang RKPD Kota Cilegon Tahun 2020 di Hotel GMP Selasa (19/3),Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman berharap sebelum tanggal 17 April 2019 atau sebelum pemilihan umum Wakil Wali Kota Cilegon sudah terpilih

Fakih menjelaskan sesuai aturan,legislatif akan membentuk panitia khusus (pansus) pemilihan wakil wali kota.

“Besok (Rabu-red) kita akan menggelar rapat paripurna tentang pansus.Disana akan diumumkan komposisi pansus,”jelas politisi Partai Golkar itu.

Dijelaskan dia dalam rapat paripurna nanti akan diumumkan susunan pansus,mulai dari ketua,wakil ketua dan sekretaris pansus.

Saat ditanya,apakah ada kandidat dari partai lain,Fakih menyatakan sampai saat ini tidak ada,hanya ada dua nama yang telah diserahkan.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *