Home / Banten / Anggota Nyatakan Mosi Tak Percaya terhadap Ketua Kadin Cilegon
Pengusaha Cilegon menyatakan mosi tidak percaya terhadap Ketua Kadin Kota Cilegon H.Sahruji SH,Jumat (22/3). Foto:poe

Anggota Nyatakan Mosi Tak Percaya terhadap Ketua Kadin Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Krisis kepercayaan terhadap Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon,berujung timbulnya pernyataan mosi tidak percaya pengurus Kadin Kota Cilegon kepada Ketua Kadin masa bakti 2014-2019 H.Sahruji,SH.Pernyataan mosi tidak percaya itu disampaikan oleh 80 orang pengusaha yang merupakan anggota dan pengurus Kadin Kota Cilegon di Shapirre Resto The Royale Krakatau,Jumat (22/3).

Para pengusaha yang menggalang mosi tidak percaya itu,meminta Kadin Provinsi Banten untuk membekukan dan mengevaluasi kepengurusan Kadin Cilegon yang saat ini dipimpin Sahruji.

“Secara aturan mosi tidak percaya ini sudah sah,karena didukung 70 persen anggota Kadin Kota Cilegon.Pernyataan sikap ini harus segera disampaikan ke Kadin Pusat dan Kadin Provinsi Banten untuk segera ditindaklanjuti,supaya gejolak ini ini bisa diselesaikan,”tegas pengurus Kadin Indonesia Alawi Mahmud yang menghadiri acara tersebut.

Alawi menilai,pernyataan yang digagas oleh mayoritas para pengusaha yang berhimpun dalam wadah Kadin ini merupakan kedaulatan organisasi sesungguhnya.Dia juga menilai,secara organisasi selama masa kepengurusan Sahruji dirinya sebagai pengurus Kadin Indonesia tidak pernah diajak berdiskusi tentang berbagai hal terkait persoalan Kadin.

Lain lagi penilaian dari Ketua Forum Silaturahmi Pengusaha Ahyadi Sanusi,menurutnya Ketua Kadin Cilegon Sahruji selama ini hanya memonopoli usaha dan kegiatan di Kadin Cilegon tanpa melibatkan pengurus lain.Selain itu mantan Kades Suralaya itu juga dinilai arogan, karena memberhentikan pengurus tanpa ada pembahasan dan pemberitahuan akan kesalahan yang dilakukan oleh pengurus.Pengurus yang dipecat diantaranya H. Aldin, Alwiyan, Yusdi.

“Yang sangat memprihatinkan,ketua bukan mendorong anggotanya maju dalam usaha malah dinilai banyak menjadi calo bagi pengusaha luar daerah, untuk menggarap proyek dengan bargaining fee proyek,”ungkap Ahyadi.

Mosi tidak percaya berdasarkan Sahruji selama menjabat ketua,secara sadar melanggar atau tidak mematuhi AD/ART.Dia pun sebagai pimpinan tidak pernah menyelenggarakan rapat dewan pengurus,rapat dewan pertimbangan atau rapat dewan penasehat.Padahal sudah diatur anggaran dasar,pasal 16 tentang perangkat organisasi.

“Keputusan yang diambil tidak melalui perangkat organisasi yang telah di atur dalam AD/ART,”ungkap Ahyadi.

Hal lain yang menjadi ketidakpercayaan sebagian anggota Kadin Kota Cilegon yaitu Sahruji selama menjabat sebagai ketua,bertindak merugikan dan mencemarkan nama organisasi Kadin.Diantaraya menggunakan organisasi Kadin untuk kepentingan pribadi,menjalalankan praktek percaloan.

Pembinaan terhadap anggota pun tidak pernah dilakukan seperti yang diamanatkan dalam keputusan organisasi.Usai pertemuan,para pengusaha tersebut menyerahkan surat pernyataan mosi tidak percaya ke Kadin Provinsi banten.

Dikonfirmasi WONGBANTEN.ID melalui saluran telepon selular dan pesan whatsapp,Ketua Kadin Kota Cilegon H.Sahruji SH tdak membalas.(poe)

Check Also

Petugas Gabungan Karantina Cilegon dan KSKP Merak, Gagalkan Penyeludupan Anak Kucing Hutan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Petugas gabungan Karantina Pertanian Cilegon dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, menggagalkan penyeludupan dua …

Di Cilegon, Pohon Pisang Tumbuh di Jalan Raya

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pohon pisang biasanya tumbuh atau ditanam di lahan ¬†kebun atau pekarangan rumah, tapi di Cilegon …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *