Home / Banten / PMI Cilegon Cek Kesehatan Warga Huntara,Relawan Desa Tunggaljaya dan Kertajaya
Petugas PMI Kota Cilegon memeriksa golongan darah dan memeriksa kolestrol kepada masyarakat korban Tsunami Selat Sunda yang tinggal di hunian sementara (huntara) Kampung Palimping Desa Tunggaljaya bersama dengan Relawan Desa Tunggaljaya dan Kertajaya, Foto:PMI Kota Cilegon

PMI Cilegon Cek Kesehatan Warga Huntara,Relawan Desa Tunggaljaya dan Kertajaya

WONGBANTEN.ID,CILEGON.- Masyarakat korban Tsunami Selat Sunda yang tinggal di hunian sementara (huntara) Kampung Palimping Desa Tunggaljaya bersama dengan Relawan Desa Tunggaljaya dan Kertajaya yang sedang berkunjung ke Markas PMI Kota Cilegon Jum’at kemarin,mendapat layanan kesehatan berupa cek golongan darah (Goldar) dan pemeriksaan kolestrol.

Kegiatan cek kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian PMI Kota Cilegon kepada masyarakat yang tinggal di huntara dan Relawan dari Desa Tunggaljaya dan Kertajaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, yang merupakan binaan PMI Kota Cilegon pada pemulihan pascatsunami.

“Kegiatan cek golongan darah ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat yang tingga di huntara dan Relawan Desa Tunggaljaya dan Kertajaya yang sedang berkunjung ke PMI Kota Cilegon. Yang mana relawan desa dan masyarakat ini merupakan binaan dari PMI pada masa pemulihan pascamusibah Tsunami Selat Sunda ini,”jeas Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna menjelaskan staf & Relawan PMI Kota Cilegon sudah 2 bulan melakukan pendampingan kepada korban tsunami selat Sunda khususnya di huntara Palimping Desa Tunggaljaya,Kecamatan Sumur,Kabupaten Pandeglang.

“Sudah sekira 2 bulan kami melakukan pendampingan kepada masyarakat terdampak langsung tsunami khususnya yang berada di Kampung Palimping Desa Tunggaljaya dengan memberikan dukungan distribusi bantuan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat paska tsunami melalui berbagai pelatihan keterampilan” terang Nurwarta.

Selain distribusi bantuan, PMI Kota Cilegon juga melakukan program penanaman hortikultura, kerajinan tangan dan peningkatan kapasitas warga di wilayah bencana dengan kegiatan pelatihan TDB berbasis masyarakat. termasuk membangun musholla.

Kegiatan tersebut kerja sama dengan sejumlah donatur, khususnya PT. Chandra Asri Petrochemical.(poe)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *