Home / Banten / PMI Kota Cilegon Salurkan Peralatan Memasak dan Sembako bagi Penghuni Huntara Korban Tsunami

PMI Kota Cilegon Salurkan Peralatan Memasak dan Sembako bagi Penghuni Huntara Korban Tsunami

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG .- Warga terdampak tsunami Selat Sunda yang saat ini tinggal di hunian sementara (huntara) yang berlokasi di Desa Cigorodong dan Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur,Kabupaten Pandeglang,kembali mendapat bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon,Selasa kemarin.
Bantuan yang disalurkan terdiri dari peralatan memasak, sembako dan air mineral.

Bantuan diserahkan kepada warga oleh Kepala Markas PMI Kota Cilegon Nurwarta Wiguna.

“Untuk bantuan pada masa perbaikan ini PMI Kota Cilegon akan memfokuskan pada korban yang terdampak langsung dengan memberikan dukungan pemulihan pasca tsunami kepada masyarakat yang terdampak yang menempati huntara,”ujar Nurwarta.

Sementara itu, Ketua RT Paniis, Omo atas nama warga menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang menyalurkan bantuannya melalui PMI Cilegon.
“Insya Allah, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang jadi korban, tsunami” kata Omo.

Dijelaskan juga, dalam kegiatan tersebut PMI Kota Cilegon melakukan asessment terkait tempat ibadah (Mushola) yang akan dibangun di daerah Huntara Desa Cigorondong Kecamatan  Sumur. (ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *