Home / Politik / Senam Goyang Jempol Buktikan Pendukung Jokowi-Ma’ruf di Cilegon Eksis

Senam Goyang Jempol Buktikan Pendukung Jokowi-Ma’ruf di Cilegon Eksis

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Relawan Balad Jokowi menggelar senam “Goyang Jempol” di Lapangan Simpati,Kecamatan Purwakarta,Sabtu (6/4).Ratusan massa simpatisan pendukung calon presiden nomor urut 01 itu bergoyang sambil menggerakan kedua jempolnya mengikuti irama lagu “Ayo Digoyang Jempol,Jokowi Gaspol”.

Usai melakukan senam,Relawan Balad Jokowi membagikan beragam hadiah berupa perabotan rumah tangga kepada peserta senam yang didominasi ibu-ibu.

“Jangan dikira kalau di sini (Cilegon-red) basis capres 02, hari ini kita buktikan bahwa caprres 01 juga eksis di Cilegon.Senam gerakan Goyang Jempol ini mengajak masyarakat bergembira,” ujar Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie.

Kedatangan Balad Jokowi bersama Srikandinya, ke Cilegon merupakan kunjungan perdana mengunjungi dan menyapa para pendukung paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 di Kota Cilegon.

Diharapkan dengan gerakan ini bisa lebih memperluas dukungan.

“Sebelumnya kita fokus ke Tangerang Raya, kemarin Pandeglang, baru kali ini kita sentuh Cilegon. Di Banten ini pertarungannya luar biasa memang, tapi Pak Jokowi punya wakil Kyai Ma’ruf mudah-mudahan menggerakan dukungan orang Banten. Dari ratusan yang hadir ini bisa terus meyakinkan orang se-kasur, se-dapur, salembur,” terangnya.

Ketua Srikandi Balad Jokowi, Indri Astuti mengapresiasi dukungan warga Cilegon yang antusias mengikuti acara Senam Goyang Jempol hingga usai.

“Dalam kegiatan ini kiita kampanyekan Pak Jokowi satu periode lagi, militansi Srikandi Balad Jokowi di Jabar- Banten luar biasa, kemarin di Bandung dihadiri ribuan simpatisan yang 70 persennya Srikandi atau Ibu-ibu. Dibawah komando Pak Rowie kita blusukan dari kampung ke kampung dari tempat ke tempat, dari pasar ke pasar, semoga ini membawa hasil yang baik di Pemilu 2019,” tandasnya.

Pada Pilpres 2014 lalu, pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Cilegon perolehan suaranya sangat kecil yaitu 81.908 suara atau 38,36 persen.Sementara, rivalnya pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa unggul jauh dengan perolehan 131.610 suara atau 61,64 persen.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *