Home / Politik / Visi Misi Dua Calon Wawalkot Cilegon Sama,Mensejahterakan Masyarakat
Calon Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021.Ratu Ati Marliati (kiri) dan Reno Yanuar (kanan). Foto:poe saputra

Visi Misi Dua Calon Wawalkot Cilegon Sama,Mensejahterakan Masyarakat

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ratu Ati Marliati dan Reno Yanuar menyampaikan visi,misi dan program kerja calon Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 .Ati yang diusung Partai Golkar mendapat giliran pertama untuk menyampaikan visi,misi dan program kerjanya dalam Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Cilegon,Kamis(11/4)

Ratu Ati Marliati mendapat giliran pertama untuk membacakan vivi,misi dan program kerja calon wakil wali kota,dalam sambutan pembukanya mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan masyarakat Cilegon yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya maju menjadi calon wakil wali kota.

“Mudah-mudahan amanat masyarakat yang diberikan kepada saya bisa dijalankan.Dan saya tidak akan menghianati masyarakat Cilegon,”ujar Ati.

Dihadapan anggota dewan,panitia pemilih dan para undangan Ati menjelaskan pembangunan di Kota Cilegon yang akan memasuki usia ke 20 tahun 2019 menunjukan trend perubahan yang positif.Tahun 2019-2021 merupakan periode Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sangat strategis,menurut dia dalam Perda Nomor 4 Tahun 2016 disebutkan RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2016-2021.

“Tugas wakil wali kota adalah mendukung wali kota,maka dengan itu karena tahun ini RPJMD sangat strategis, maka bila terpilih insya allah saya akan membantu wali kota untuk melakukan percepatan dan mengoptimalkan tugas dan perannya sebagai pendamping wali kota,”kata Ati.

Menurut kakak mantan Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi yang tersandung kasus korupsi pembangunan Trans Mart,tantangan pembangunan di sisa jabatan 2016-2021 harus segera diselesaikan.Ati menegaskan membangun Kota Cilegon untuk mensejahterakan masyarakatnya tidak bisa dilakukan sendiri.

“Semua elemen bersama pemerintah daerah harus bersatu padu,bekerja iklas dan bekerja cerdas,”ujar Ati.

Sementara menjawab tantangan prioritas unggulan,Ati mengungkapkan bila terpilih menjadi wakil wali kota nanti akan mendorong percepatan perijinan yang terintegrasi.Hal ini supaya investor dari luar bisa menananamkan investasinya di Cilegon.

“Perlu adanya pola peningkatan sumber daya manusia upaya dan intervensi di bidang UMKM,layanan kesehatan dan pendidikan,”katanya.

Di akhir pemaparannya,Ratu Ati Marliati membuat terhenyak seluruh hadirin yang mengikuti Rapat Paripurna,dengan tegas Ati mengucapkan rasa terima kasihnya kepada beberapa partai politik yang menurut dia telah mendukungnya dalam pencalonan Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021.Partai yang disebut Ati yakni Partai Golkar,Partai Gerindra,PAN,PKS,Partai Nasdem, PKB dan PPP.

Sementara mengenai adanya penilaian miring tentang ayahnya Tb Aat Syafaat (alm) dn adiknya Tb Iman Ariyadi,keduanya mantan Wali Kota Cilegon yang tersandung kasus pidana korupsi,Ratu Ati Marliati dengan tegas menyatakan,keturunan Tb Aat Syafaat pantang mundur.

“Bila saya terpilih jadi wakil wali kota,ini bukan untuk kepentingan pribadi atau kepentingan golongan.Saya baktikan untuk kepentingan masyarakat Cilegon.Kami bukan keturunan dinasti korupsi,”ujar Ati disambut meriah pendukungnya.

Foto:poe saputra

Visi Misi Reno Yanuar

Sementara itu, ditempat yang sama Calon Wakil Wali Kota kedua yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perhjuangan Reno Yanuar mengatakan, visi, misi dan program bukan disampaikan dalam bentuk seremonial dan retorika saja. Namun visi misis tersebut harus dapat dilaksanakan dengan baik.

“Bukan hanya disampaikan melalui seremonial dan retorika saja, namun dalam pelaksanaanya juga harus dapat dilakukan dengan baik. Sehingga dapat memberikan pengaruh yang nyata dalam pembangunan di Kota Cilegon,”kata Reno kepada wartawan.

Maka dari itu, lanjut Reno, apabila terpilih menjadi wakil walikota Cilegon. Dirinya mengaku akan berkomitmen kepada masyarakat Kota Cilegon dalam meminimalisir angka pengangguran di Kota Cilegon.

“Kalau saya terpilih menjadi wakil wali kota, saya akan berkomitmen dengan masyarakat Kota Cilegon dalam mengurangi pengangguran di Kota Cilegon. Dengan cara melibatkan semua industri yang ada di Kota Cilegon,”ujarnya.

Dirinya mengungkapakan bahwa, selain persoalan pengangguran di Kota Cilegon. Dirinya juga mengaku akan meningkatkan pelayanan kesehatan.Menurut politisi partai berlambang banteng dengan moncong putih ini,sudah 20 tahun Kota Ciegon berdiri pemerintah daerah belum dapat melayani kesehatan yang diharapkan masyarakat Kota Cilegon.

“Dan saya akan menciptakan pelayanan kesehatan yang tidak tebang pilih dalam pelaksananya. Karena pelayanan kesehatan di Kota Cilehon harus merata,”pungkasnya.

Dia pun menyoroti berbagai program pembangunan sesuai RPJMD yang dirasanya belum tercapai, diantaranya pembangunan Jalan Lintas Utara (JLU), pembangunan gedung Setda Kota Cilegon,Pelabuhan Warnasari dan tandon untuk mencegah banjir yang kerap melanda Cilegon.

“Bila saya terpilih mejadi Wakil Wali Kota Cilegon,maka saya harus bisa membantu segala bentuk kebijakan yg dikeluarkan oleh wali kota dimana kesejahteraan dapat dirasakan oleh warga di 8 kecamatan dan 43 kelurahan yang ada di Cilegon,” ujarnya

Dia pun menjelaskan,untuk mensehajterakan masyarakat harus dimuali dengan perencanaan yang baik,anggaran yang sesuai dan bisa dipertanggungjawabkan dan evaluasi.

“Semua harus terukur dalam perencanaannya,”tegas Reno.

Reno juga menyatakan,bila terpilih menjadi wakil wali kota dirinya akan membantu wali kota dalam menuntaskan RPJMD.Dia pun mempunyai misi akan melakukan penataan RTRW dan RUTR Kota Cilegon.

“Sekarang bisa dilihat,di Cilegon muncul kawasan prostitusi,terjadi kerusakan lingkungan dimana-mana,polusi.Perlu ada pola pembangunan yang berwawasan lingkungan juga penataan jalur transportasi,itu hanya sebagian kecil saja pekerjaa rumah kita,”katanya.

Dalam memecahkan masalah kemiskinan,Reno mempunyai program mengajak semua industri yang ada di Kota Cilegon untuk bersama-sama melakukan pemberdayaan masyarakat melalui program CSR masing-masing perusahaan.Titik beratnya adalah ekonomi kreatif dan UMKM

“Bila saya terpilih,saya bersama wali kota akan saling mengisi dan mewujudkan kesamaan pandangan untuk kesejahteraan masyarakat.Harus berlomba-lomba dalam kebaikan,sebab saya bukan milik satu partai satau satu golongan tapi milik masyarakat Cilegon,”terangnya.

Diakhir pemaparan visi,misi dan program kerja Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021,Reno meminta kepada para anggota DPRD Cilegon yang dia sebut “sahabat” untuk memilih Wakil Wali Kota Cilegon myang akan mendampingi Edi Ariadi,agar memilih dengan etika dan hati nurani

Pemilihan dan penetapan Wakil Wali Kota Cilegon akan di gelar,Jumat (12/4) dengan sistem pemilihan tertutup dan satu orang (anggota DPRD Cilegon-red) satu suara.(pak)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi¬† kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman ¬†menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *