Home / Banten / Ati Marliati Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Cilegon,Kalahkan Reno Yanuar
Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Ratu Ati Marliati. Foto:poe saputra

Ati Marliati Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Cilegon,Kalahkan Reno Yanuar

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ratu Ati Marliati terpilih sebagai Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 mendampingi Wali Kota Edi Ariadi.Mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu mengungguli rivalnya Reno Yanuar yang diusung PDI-P dalam pemilihan kursi orang nomor dua di Cilegon yang digelar di Ruang Rapat DPRD Cilegon,Jumat (12/4).

Kakak kandung mantan Wali Kota Cilegon Tb.Iman Ariyadi yang tersangkut kasus suap pembangunan Trans Mart di Cilegon, unggul dalam perolehan suara.Dari 34 anggota DPRD Cilegon,Ati memperoleh suara sebanyak 28 suara sedangkan saingannya Reno Yanuar hanya mendapat 6 suara.

Dalam sambutan pertamanya sebagai Wakil Wali Kota Cilegon,Ratu Ati Marliati mengucapkan terima kasih kepada rivalnya serta semua pihak yang telah mendukung proses berjalanya pemilihan Calon Wakil Wali Kota Cilegon,terutama kepada partai politik pengusung, dan partai koalisi.Menurutnya pemilihan wakil wali kota ini menjadi momen yang sangat bersejarah.

“Kemenangan hari ini merupakan amanah,bukan kemenangan Ratu Ati Marliati,melainkan kemenangan masyarakat Cilegon,”ujar Ati.

Dirinya berharap, semoga dengan terpilihya sebagai Wakil Wali Kota Cilegon dapat membantu wali kota Edi Ariyadi dalam melakukan percepatan pembangunan di Kota Cilegon yang tujuannya untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Cilegon.Ati juga menegaskan,dirinya bersama jajaran di Pemkot Cilegon akan mengoptimalkan visi misi yang telah ditetapkan wakil wali kota yang terdahulu.

“Saya juga mengajak pak Reno Yanuar untuk membangun Cilegon ke arah yang lebih baik,”ajak Ati kepada Reno Yanuar yang duduk di kursi calon wali kota.

Proses penghitungan suara pada pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 di Ruang Rapat DPRD Cilegon,Jumat (12/4).
Foto:poe saputra

Ajukan Surat

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Calon Wakil Wali Kota Cilegon Periode 2016-2021 M. Sihabudin Sibli mengatakan,setelah proses pemilihn wakil wali kota selesai,tahapan selanjutnya adalah mengajukan surat permohonan kepada Kementerian Dalam Negeri supaya segera dilakukan pelantikan terhadap Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih yaitu Ratu Ati Marliati.

Ditegaskan politisi PPP itu,pelantikan terhadap Ati harus dapat dilakukan secepatnya. Paling lambat selama dua minggu kedepan.

“Dengan terpilihnya Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 tersebut, diharapkan dapat membatu Wali Kota Cilegon dalam melakukan percepatan pembangunan di Kota Cilegon,”tuturnya.(pak)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi¬† kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman ¬†menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *