Home / Banten / PMI Cilegon Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Kepada Penghuni Huntara di Paniis
PMI Kota Cilegon, menyalurkan bantuan bibit tanaman pare atau paria kepada masyarakat terdampak tsunami yang menempati Hunian Sementara (Huntara) di Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang,Minggu (21/4) Foto:PMI Kota Cilegon

PMI Cilegon Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Kepada Penghuni Huntara di Paniis

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG.- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, menyalurkan bantuan bibit tanaman pare atau paria kepada masyarakat terdampak tsunami yang menempati Hunian Sementara (Huntara) di Kampung Paniis, Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang,Minggu (21/4)

Bantuan puluhan bibit tanaman merambat tersebut disalurkan oleh perwakilan Sibat Desa Kertajaya, Rosad Hidayatullah kepada Ketua RT 002/006 Kampung Paniis Omo Suhardi.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat menyalurkan bibit pohon paria kepada masyarakat Huntara Kampung Paniis Desa Tamanjaya, bibit ini merupakan hasil budidaya tanaman yang kami lakukan yang merupakan hasil dari binaan/pelatihan dari PMI Kota Cilegon,”jelas Perwakilan Sibat Desa Kertajaya, Rosad Hidayatullah

Lebih lanjut, Rosad menjelaskan pihaknya sebagai masyarakat Kecamatan Sumur merasa bahagia bisa membantu saudaranya yang terkena dampak langsung tsunami melalui bekal berbagai pelatihan kesiapsiagaan bencana dan keterampilan tangan yang diberikan oleh PMI Kota Cilegon.

“Terimakasih kepada PMI Kota Cilegon, atas pembinaan yang selama ini telah diberikan dengan berbagai pelatihan baik kesiapsiagaan bencana maupun keterampilan tangan. Sehingga kami Sibat Desa Kertajaya bisa sedikitnya membantu saudara-saudara kami khususnya yang terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Sumur,” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan pada masa pemulihan ini PMI Kota Cilegon selain memberikan berbagai dukungan Pemulihan Paska Tsunami melalui Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dengan berbagai pelatihan keterampilan untuk masyarakat Huntara dan Psikosocial Support Program (PSP). PMI Kota Cilegon juga memberikan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana bagi Relawan Desa serta pembangunan Musholla di 4 Huntara di Kecamatan Sumur.

“Pada masa pemulihan ini, PMI Kota Cilegon terus berkomitmen membantu memberikan dukungan Pemulihan Kepala masyarakat terdampak tsunami dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, dari mulai Pemulihan Ekonomi Masyarakat, PSP, Kesiapsiagaan Bencana dan juga pembangunan musholla di 4 Huntara di wilayah Kecamatan Sumur,” pungkasnya.

Ketua RT. 002/006 Kampung Paniis, Omo Suhardi menyampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan Sibat Desa Kertajaya atas bantuannya selama ini.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang ¬†dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *