Home / Banten / Pj Sekda Banten:Calon ASN Jangan Main-main Bertugas di Pemprov Banten
Pj Sekda Banten Ino S. Rawita secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara kepada perwakilan Calon ASN Foto:Biro ARTP Setda Provinsi Banten

Pj Sekda Banten:Calon ASN Jangan Main-main Bertugas di Pemprov Banten

WONGBANTEN.ID,SERANG-Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Banten H. Ino S. Rawita berharap Calon ASN yang baru diangkat untuk meningkatkan kinerja.Sebab,segala sesuatu dinilai berbasis kinerja, melaksanakan tugas sesuai dengan aturan.

“Dan jangan main – main bertugas di Pemprov Banten,”tegas Ino dihadapan 269 orang yang dinyatakan lulus dalam penerimaan Calon ASN yang berlangsung pada TA 2018 dengan menggunakan system CAT (Computerized Assisted Test) di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten KP3B Curug Kota Serang,Selasa kemarin.

Pada kesempatan itu, Ino S. Rawita secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Calon Aparatur Sipil Negara kepada tiga orang perwakilan Calon ASN

Kepada para pelayan masyarakat itu Ino menyatakan,keberhasilan mereka menjadi seorang Calon ASN harus disyukuri sebagai nikmat dari Allah SWT.Menurutnya dari 6.000 orang lebih yang mendaftar ASN yang dinyatakan lulus hanya 269 orang.

Foto:Biro ARTP Setda Provinsi Banten

Pj Sekda Banten pun menginstruksikan kepada para Calon ASN baru untuk melapor kepada para kepala OPD nya masing,sebab para Calon ASN harus bekerja mulai hari ini.

Dalam kesempatan itu,Gubernur Banten melalui Pj. Sekda Banten menitipkan pesan agar para Calon ASN mendukung seluruh program prioritas yang sedang dilaksanakan oleh Pemprov Banten dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Banten.

“Program pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan sumber daya manusia harus didukung penuh oleh para Calon ASN” tutupnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Provinsi Banten Komarudin menjelaskan, jumlah formasi Calon ASN yang dinyatakan lulus. Dari 270 orang yang dinyatakan lulus terdiri dari tenaga teknis sebanyak 35 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang, dan tenaga guru sebanyak 165 orang.

“ Dari jumlah yang dinyatakan lulus sebanyak 270 orang ada 1 orang yang tidak menyerahkan berkas kemudian dianggap mengundurkan diri jadi total seluruhnya menjadi 269 orang “ jelas Komarudin.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *