Home / Banten / Nasihat Ketua PT Agama Banten Jelang Ulang Tahun Kota Cilegon
Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten H. Muhammad Shaleh, menjadi penceramah dalam acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Istigosah dalam rangka memperingati HUT Kota Cilegon ke-20 di halaman Kantor Wali Kota Cilegon,Kamis (25/4). Foto:poe saputra

Nasihat Ketua PT Agama Banten Jelang Ulang Tahun Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Para aparatur sipil negara (ASN) yang tugas pokoknya melayani masyarakat, harus sesuai dengan perundang-undangan dan aturan.Dalam bekerja pun, mereka diminta tidak mencari tambahan pendapatan lebih sebab mereka telah mendapatkan gaji.Banyak ASN maupun kepala daerah terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh penegak hukum akibat perbuatannya mencari keuntungan untuk pribadi dari tugas pokok memang menjadi kewajiban mereka.

Nasihat itu disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten H. Muhammad Shaleh, yang menjadi penceramah dalam acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan Istigosah dalam rangka memperingati HUT Kota Cilegon ke-20 di halaman Kantor Wali Kota Cilegon,Kamis (25/4).

“Gaji yang kita terima,itulah rejeki kita,tidak usah lagi kita mencari kelebihan dengan bermain proyek.Itu rawan terkena operasi tangkap tangan,”ujar Muhamad Shaleh dihadapan hadirin.

Dijelaskan dia,saat ini gaji yang diterima oleh ASN maupun kepala daerah malah pemerintah pun memberikan remunerasi.

“Jangan sampai nanti memakai rompi oranye,”katanya.

Untuk mencegah tindakan gratifikasi maupun korupsi, Muhammad Shaleh memberikan contoh setiap rumah hakim pengadilan agama (PA) baik rumah dinas,rumah pribadi maupun rumah kontrakan hakim PA di seluruh Banten, PT Agama Banten mewajibkan menempel stiker yang berisi tulisan “Tidak Menerima Tamu Yang Berhubungan Dengan Perkara””di depan pintunya

“Kalau hakim masih terima uang di dalam melaksanakan tugasnya atau ASN masih mencari seseran diluar gajinya, itu yang rawan terkena OTT,” Dia mengingatkan.

Dalam acara itu Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Daerah 1 Kota Cilegon, Taufiqurrohman mengatakan usia Kota Cilegon yang menginjak 20 tahun, diharapkan seluruh pembangunan yang telah ada saat ini bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Tentu kita berharap Kota Cilegon makin memantapkan seluruh fungsi-fungsi pelayanan pemerintahan dengan baik, pelayanan publik yang semakin baik, ditambah pembangunannya lancar tidak ada satu halangan apapun sehingga diharapkan di usia yang ke 20 ini Cilegon makin mantap dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan sehingga bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Taufiqurrohman juga mengungkapkan supaya menjadikan istighosah kali ini untuk beribadah, bersatu dalam do’a dan dzikir bersama untuk mewujudkan Kota Cilegon yang maju, mandiri dan asri.

Usai acara,dilanjutkan dengan berziarah ke makam Tb Aat Syafa’at yang terletak di Jalan Pierre Tendean, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.(ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *