Home / Banten / Wali Kota Cilegon:Disnaker Cek Perusahaan Yang Bayar Upah Tak Sesuai UMK
Wali Kota Cilegon berfoto bersama buruh di peringatan May Day 2019. Foto:poesaputra

Wali Kota Cilegon:Disnaker Cek Perusahaan Yang Bayar Upah Tak Sesuai UMK

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan memeriksa perusahan yang beroperasi di wilayah Cilegon Kota Cilegon yang tidak melakukan pembayaran upah pekerjanya sesuai UMK/UMSK yang telah ditetapkan.

“Nanti melalui Dinas Tenaga Kerja kita akan mengecek perusahan perusahaan mana yang tidak melaksanakan aturan,nanti mereka kita undang,”ujar Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, usai peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day 2019,Rabu (1/5).

Peringatan May Day 2019 di Kota Cilegon dihadiri ribuan buruh yang berasal dari berbagai serikat dan federasi buruh se Kota Cilegon.Acara dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman atau di depan Kantor Wali Kota Cilegon.Dalam orasinya di hadapan Wali Kota Cilegon,Kapolres Cilegon,Dandim 0623 Cilegon,Kejari Cilegon dan para undangan lainnya, perwakilan buruh yang berorasi menyampaikan berbagai persoalan krusial dialami oleh buruh.

Baca:Upah dan Kesejahteraan Buruh Jadi Issue May Day 2019 di Cilegon

Mulai dari persoalan pemutusan hubungan kerja sepihak,masalah pengupahan yang tak sesuai dengan UMK Cilegon serta aturan yang berlaku dan masalah kesejahteraan buruh.

Secara umum acara peringatan May Day 2019 di Kota Cilegon berlangsung aman dan tertib,pemerintah setempat membuat acara dialog yang diselingi acara hiburan dan bagi-bagi door prize bagi para buruh.

Sempat Ricuh

Acara sempat diwarnai kericuhan antara buruh dengan seorang perwakilan dari salah satu perusahaan di Cilegon,persoalan itu disebabkan karena kesalahpahaman.Untuk meredakan suasana yang memanas, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso bersama perwakilan buruh yang berada di atas panggung segera menenangkan massa buruh di bawah yang dilanda emosi.Usai acara Muspida bersama para buruh berfoto bersama.(ps)

Check Also

Tenaga Perawat Harus Cerdas Pahami Karakteristik Virus Covid-19

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-Tenaga perawat dan sumber daya masyarakat (SDM) kesehatan lainnya memiliki risiko 3 kali lipat lebih …

Wali Kota Cilegon:Penerbitan Dokumen Penduduk Non Permanen Bukti Pengakuan Pemkot Cilegon kepada Penduduk Pendatang

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Wali Kota Cilegon ¬†Helldy Agustian berharap, seluruh petugas kependudukan untuk mendata dengan baik seluruh warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *