Home / Banten / Operasi Pasar, 3,6 Ton Bawang Putih Impor Cina Ludes dalam Satu Setengah Jam
Para pedagang di Pasar Baru Cilegon meyerbu truk berisi bawang putih dalam Operasi Bawang Putih di Pasar Baru Cilegon. Foto:ist

Operasi Pasar, 3,6 Ton Bawang Putih Impor Cina Ludes dalam Satu Setengah Jam

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tingginya harga bawah putih beberapa hari terakhir direspon oleh pemerintah.Melalui Disperindag Provinsi Banten bersama UPTD Pasar Baru Kota Cilegon menggelar operasi pasar ini Untuk merespons harga bawang yang tinggi beberapa hari terakhir, pemerintah melalui Kementerian Pertanian (Kementan) bergerak cepat dengan melakukan kegiatan operasi pasar bawang putih di pasar baru Kranggot,Kamis (2/5).

Dalam operasi pasar tersebut,dalam waktu satu setengah jam sebanyak 3,6 ton bawang putih impor asal Cina yang disediakan untuk para pedagang habis terjual.

“Operasi pasar ini untuk menstabilkan harga bawang putih yang harganya semakin tinggi,”jelas Kasubag Tata Usaha UPTD Pasar Baru Cilegon Aceng Syarifudin.

Baca:Jelang Puasa Harga Bawang Putih Impor Dari Cina Rp 50.000

Bawang putih dalam kemasan karung 20 kilogram itu menurut Aceng diperuntukan bagi para pedagang Pasar Baru Cilegon bukan untuk masyarakat luas.Harga bawang putih yang di label karungnya tertera merek 555 buatan Cina itu dijual Rp400.000 per karung atau Rp20.000 per kilogramnya.

“Para pedagang hanya diperbolehkan menjual kembali keapada pembeli barang tersebut dengan harga eceran tertinggi Rp30.000 per kilogramnya,”ungkapnya.

Dijelaskan dia,pemicu kenaikan bawang putih akibat distribusi dan pasokan terhambat ditambah tingginya tingkat permintaan.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *