Home / Banten / Properti dan Perumahan Mencatat Transaksi 2 Miliar di Cilegon Expo 2019

Properti dan Perumahan Mencatat Transaksi 2 Miliar di Cilegon Expo 2019

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Selama berlangsung Cilegon Expo 2019 yang berlangsung selama tujuh hari di Alun-alun Kota Cilegon,transaksi di bidang perumahan dan properti menunjukan transaksi yang signifikan yakni mencapai angka Rp 2 miliar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Asep Sanusi saat menutup pameran pembangunan dan perdagangan yang merupakan agenda tahunan dalam mengisi HUT Kota Cilegon.

“Meski secara umum, transaksi dalam Cilegon Expo tahun ini lebih kecil di banding dengan kegiatan tahun sebelumnya,namun ada yang sangat menggembirakan yaitu transaksi di bidang properti dan perumahan angkanya sangat signifikan,”jelasnya,Jumat (3/5).

Menurut Asep,event yang berlangsung dari tanggal 27 April dan berakhir 3 Mei 2019 mencatat transaksi sebesar Rp. 5.425.223.000.Sementara pada expo tahun lalu transaksi sebesar Rp 7 miliar.

Menurutnya,tahun ada ada 108 stand yang terdiri dari 67 stand di dalam ruangan, dan 41 stand outdoor.Peaerta selain OPD Pemkot Cilegon,juga melibatkan kalabfan industri BUMN,BUMD,Perbankan TNI,Polri dan para pemangku kepentingan lainnya.

Selain menampilkan informasi publik tentang pembangunan dan perkembangan di Kota Cilegon, lanjut Damanhuri, beberapa stand juga memanfaatkan moment tersebut untuk mempromosikan agenda pariwisata, promosi produk untuk mengembangkan potensi umkm, serta menghadirkan pelayanan seperti pelayanan pembuatan surat/akte kependudukan dan catatan sipil, pelayanan kesehatan, perpustakaan keliling, pendaftaran bpjs, konsultasi pelayanan KB dan perlindungan perempuan dan anak.

“Untuk kegiatan yang dilaksanakan di panggung utama dan inovatif, melibatkan berbagai komunitas, OPD, dan organisasi yang ada di Kota Cilegon juga Banten yang diisi dengan agenda yang sangat variatif, mulai dari lomba, diskusi, dan berbagai penampilan seni maupun parade,” tambahnya.

Dari laporan yang dibacakan pada acara penutupan Cilegon Expo 2019, jumlah pengunjung tercatat sebanyak 17.419 orang dengan rata-rata pengunjung perhari mencapai 5.000 pengunjung.

“Jumlah tersebut belum termasuk dengan jumlah pengunjung pada agenda malam nanti. Jumlah pengunjung yang masuk kami data berdasarkan jumlah kupon yang terkumpul di dalam kotak undian doorprize yang diisi oleh pengunjung,” ungkapnya.

Dalam acara penutupan diumumkan juga pemenang stand terbaik.

Berikut daftar pemenang stand di gelaran Cilegon Expo 2019 :

A. Kategori OPD/Kecamatan/Intsansi Vertikal
– Juara :
1. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon
2. DP3AKB Kota Cilegon
3. Dinas Perhubungan Kota Cilegon
– Harapan :
1. Kementerian Agama Kota Cilegon
2. Balai Karantina Pertanian Kelas II Kota Cilegon
3. Kecamatan Citangkil

B. Kategori BUMN/Swasta
– Juara :
1. PT. PKBL KS
2. PT. Karakatau Posco
3. PT. Indonesia Power
– Harapan :
1. PT. Indocement
2. Grand Sutera Cilegon
3. Bumi Rakata Asri

C. Kategori BUM/Perbankan
– Juara :
1. BPRS CM
2. Bank BJB
3. Bank Banten
– Harapan :
1. Bank Mandiri
2. Bank BNI Syariah
3. Bank BNI
D. Kategori Stand Terfavorit
1. Dinkop Banten (ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *