Home / Banten / Disperindag Kabupaten Tangerang Temukan Gudang Tak Miliki SIUP di Wilayah Kosambi
ilustrasi-net

Disperindag Kabupaten Tangerang Temukan Gudang Tak Miliki SIUP di Wilayah Kosambi

WONGBANTEN.ID,TANGERANG-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang dengan melibatkan Kejaksaan Negeri Tangerang dan Kepolisian,melakukan inventarisasi dan verifikasi pergudangan di wilayah Kosambi.Dari 1.600 gudang yang berada di kawasan industri itu,sebanyak 250 gudang menjadi fokus kegiatan inventarisasi dan verifikasi di tahun 2019.

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang Teddi Suwardi menjelaskan, tujuan kegiatan ini supaya terselenggaranya administrasi mengenai barang-barang yang masuk dan keluar, memberikan pembinaan kepada pelaku usaha mengurus izin sesuai dengan peruntukan gudang, terinventarisasi dan terverifikasi pergudangan di wilayah Kecamatan Kosambi yang berujung pada peningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Beberapa hal yang akan kami verifikasi yakni berkaitan dengan legalitas dan jenis usaha yang dikelola. Ada gudang yang tidak tidak memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), ada gudang yang beralih fungsi seperti gudang yang hanya memiliki SIUP tetapi disitu terdapat kegiatan produksi. Dari 46 terdapat 10 gudang yang beralih fungsi, 8 gudang yang tidak memiliki SKDU, dan terdapat 10 gudang yang keterangan domisili perusahaannya di luar dari Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Ditambahkan dia,selama dua bulan melakukan kegiatan pihaknya berhasil menginventarisasi dan memverifikasi sebanyak 46 gudang.

 

Perkembangan kawasan industri di wilayah Kosambi menurut Teddi menyebabkan dua desa yaitu Desa Sukamulya dan Desa Cengklong menginginkan untuk membuat kawasan industri.

“Saat ini di Desa Cengklong ada beberapa pergudangan yang menginginkan perubahan alih fungsi dari kawasan pergudangan menjadi kawasan industri,” terangnya. (Mds-str)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *