Home / Politik / Erick Rebiin Dilantik Jadi Ketua BK DPRD Cilegon

Erick Rebiin Dilantik Jadi Ketua BK DPRD Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON- DPRD Cilegon melakukan perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).Ketua Badan Kehormatan (BK) yang sebelumnya dipegang Reno Yanuar yang mengundurkan karena mengikuti pemilihan Wali Kota Cilegon beberapa waktu lalu,kini dijabat politisi Partai NasDem Erik Rebiin.

Erik dikukuhkan dalam Rapat Paripurna, Senin (13/5).

“Diakhir masa jabatan ini ,anggota dewan harus lebih maksimal dalam bertugas menjaga kepercayaan masyarakat. Dewan harus lebih peka dengan aspirasi masyarakat. Kuncinya adalah meningkatkan pengabdian,” ujar Erik.

Erik juga menegaskan, kedepannya BK harus banyak melakukan komunikasi dengan anggota, karena dengan begitu berbagai persoalan terkait kedisiplinan bisa lebih maksimal.

Mengenai persoalan kedisiplinan anggota dewan,mantan aktivis ini lebih mengedepankan musyawarah mufakat.

”Dalam hal ada permasalahan maka saya berkeinginan bermusyawarah untuk mencapai mufakat dalam melihat sebuah kasus.Saya terbuka siap menerima masukan,saran serta kritik yang sifatnya membangun,” terang Erik.

Ditambahkannya,sebagai Ketua BK Erik dirinya akan meneruskan dan mengikuti aturan yang sudah dilakukan oleh pengurus BK terdahulu.

“Artinya saya akan memaksimalkan sisa jabatan dengan bekerja sebaik mungkin,” tutur Erik.

Legalitas penyerahan jabatan Ketua BK sendiri ditanda tangani oleh Ketua DPRD Cilegon Fakih Usman serta disaksIkan oleh Wakil Ketua DPRD Cilegon Syihabudin Syibli.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Fraksi PDIP dimana sebelumnya dipegang oleh Reno Yanuar,penggantinya adalah Yusuf Amin.

“Pergantian jabatan BK dari Reno Yanuar ke Erik Rebiin adalah hal yang biasa dan sesuai dengan aturan serta mekanisme yang ada.Perlu legalitas,dan harus mendapat persetujuan dari pimpinan.Kami akan menanda tangani pengesahan alat kelengkapan DPRD yakni ketua BK dan surat permohonan pergantian ketua fraksi,” papar Fakih Usman.

Fakih mengatakan, semoga dengan sisa waktu jabatan,pergantian atau rotasi ini dapat memaksimalkan kinerja DPRD Cilegon.

Ketua Fraksi PDIP yang baru Yusuf Amin mengatakan, bahwa jabatan itu adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan sebaik-baiknya.Kalau dikemudian hari,kata dia,ada hal-hal yang harus diluruskan,dirinya siap menerima masukan.

‘Artinya tetap,tugas dan tanggung jawab sebagai ketua fraksi harus benar-benar dilaksanakan dan kami berusaha menjalankan sebagai anggota DPRD sebaik mungkin.Kami juga meminta masukan dari masyarakat agar fraksi PDIP konsisten dalam menampung aspirasi,terutama dari wong cilik.(poe)

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *