Home / Pendidikan / KPK:Hanya 4 Persen Keluarga di Indonesia Terapkan Nilai Kejujuran Dalam Kehidupan Keluarga
ilustrasi-net

KPK:Hanya 4 Persen Keluarga di Indonesia Terapkan Nilai Kejujuran Dalam Kehidupan Keluarga

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Majelis Umum PBB pada tanggal 15 Mei tahun 1993 memproklamasikan Hari Keluarga Internasional melalui resolusi A/RES/47/237.Dimana setiap perayaannya selalu mengangkat isu-isu tentang keluarga di dunia berkaitan dengan masalah ekonomi, sosial politik serta kesehatan.

Bertepatan dengan Hari Keluarga Internasional yang jatuh hari ini,Rabu (15/5) kajian Komisi Pemberantasan Korupsi menuliskan bahwa hanya 4% keluarga di Indonesia yang menerapkan nilai kejujuran sebagai nilai utama untuk disisipkan dalam kehidupan keluarganya. Cukup miris bukan? Padahal, keluarga sebagai unit terkecil masyarakat, diharapkan menjadi inti gerakan sosial pemberantasan korupsi di Indonesia. Keluarga dapat mempengaruhi individu dan berperan penting untuk membangun budaya antikorupsi, sehingga menjadi harapan, tuntutan, dan keinginan dari sistem sosial yang lebih besar.

Dikutip dari laman @official.kpk,program pencegahan korupsi berbasis keluarga dibuat dengan harapan orangtua kembali menjalankan fungsi keluarga, setidaknya fungsi sosialisasi nilai, fungsi afeksi, dan fungsi identitas sosial. Tiga fungsi ini dirasakan penting untuk menjadikan generasi Indonesia di masa datang menjadi generasi yang jujur. Selain itu, pemahaman dan keteladanan orang tua terkait kejujuran dan antikorupsi menjadi kunci penting bagi keberhasilan program Kajian Pencegahan Korupsi berbasis keluarga(poe)
.

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi¬† kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman ¬†menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *