Home / Banten / Petugas Gabungan BNN Gagalkan Penyeludupan 35 Kilogram Sabu Asal Aceh di Merak

Petugas Gabungan BNN Gagalkan Penyeludupan 35 Kilogram Sabu Asal Aceh di Merak

WONGBANTEN.ID,CILEGON – Upaya penyeludupan narkotika jenis ampethamin atau sabu seberat 35 kilogram dari Aceh ke Jakarta,berhasil digagalkan tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat,BNN Provinsi Banten dan BNNK Cilegon.

Para penyeludup menyembunyikan narkotika itu di sisi dinding truk colt diesel dengan nomor kendaraan BK 9434 IN yang memuat sayuran jenis kol.

Dalam penyergapan yang dilakukan petugas Senin (21/5) malam di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum(SPBU) Jalan Tol Jakarta Merak KM 2 Cikuasa Atas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, selain menyita barang bukti sabu yang dikemas dalam 35 kemasan plastik,petugas juga mengamankan dua orang berinisial MZ(50) sopir truk asal Binjai Sumatra Utara  dan SY(59) seorang wiraswasta asal Medan Sumatera Utara

“Ya, semalam BNN Provinsi bersama dengan BNNK Cilegon di dampingi BNN Pusat berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu asal Aceh yang di seludupkan melalui Pelabuhan Penyeberangan Merak seberat 35 Kilogram yang dimasukan dalam dinding truk yang bermuatan sayuran kol,”kata Kepala Badan Narkotika Nasional  Kota (BNNK) Cilegon AKBP Asep Muksin Jaelani Selasa(22/5).

Asep menjelaskan penyergapan dan penangkapan dilakukan sekira Jam 23.55 WIB  BNN Provinsi dengan di dampingi BNN Kota Cilegon dan di back up Badan Narkotika Nasiona(BNN) Pusat yang di pimpin oleh Kombes Pol Andri mengamankan satu unit truk colt Diesel dengan nomor polisi BK 9434 IN.

Dari hasil pengggeledahan,petugas menemukan 35 bungkus narkotika jenis sabu seberat 35 kilogram yang dimasukan di dinding truk yang bermuatan sayuran kol.

“Dari penangkapan tersebut kami berhasil mengamankan dua orang berinisial MZ(50) selaku sopir asal Binjai Sumatra Utara  dan SY(59) seorang wiraswasta asal Medan Sumatera Utara. Selanjutnya kedua tersangka dan BB dibawa  menuju ke BNNP Banten untuk proses pengembangan selanjutnya,”tukasnya. (poe)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *