Home / Banten / 11Kali Beraksi, Maling Spesialis Mesin Tempel Perahu Ditangkap Polisi
Tim Unit 1 Reskrimum Polres Lebak, berhasil membekuk dua tersangka pelaku spesialis mesin tempel perahu, Minggu (7/7). Foto:Mds/str-wongbanten.id

11Kali Beraksi, Maling Spesialis Mesin Tempel Perahu Ditangkap Polisi

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Dua tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) Ags (29) dan Hdn alias Dadun (28), dibekuk Unit 1 Reskrimum Polres Lebak, Minggu (7/7). Kedua tersangka merupakan maling spesialis mesin tempel untuk perahu yang sudah melakukan aksinya sebanyak 11 kali.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatannya berupa 1 unit mesin tempel perahu dan satu sepeda motor yang diduga digunakan untuk menjalankan aksi pencurian.

Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto, S.IK, M.H mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi Nomor: LP-B/17/
VI/2019/BTN/RES Lebak, tanggal 21 Juni 2019.

“Perkara yang dimaksud dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagai mana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUH-Pidana. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Bayah Tugu RT.001 RW.006 Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada hari Senin (17/6),” jelasnya.

Barang bukti satu unit mesin tempel perahu yang disita polisi dari pelaku.
Foto:Mds/str-wongbanten.id

Sementara, Kanit Jatanras Polres Lebak Ipda Putu Ari Sanjaya Putra, S.Tr,k. mengungkapkan, modus operandi kedua tersangka pelaku yaitu dengan cara melepaskan tali dan baut yang terpasang di mesin yang menempel di perahu.Hasil curiannya dijual dengan harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp9 juta.

“Dari hasil penjualan mesin tersebut uangnya di bagi-bagi untuk keperluan sehari-hari tersangka,” jelasnya.

Ditangkapnya kedua pencuri tersebut lanjut Putu hasil penyelidikan Unit 1 dan berdasarkan keterangan dari ebeapa orang saksi.

“Tersangka sudah pernah melakukan 11 kali tindak pidana yang sama di waktu yang berbeda, keduanya diancam pasal 363 KUHP,” jelasnya.(Mds-str)

Check Also

Tenaga Perawat Harus Cerdas Pahami Karakteristik Virus Covid-19

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-Tenaga perawat dan sumber daya masyarakat (SDM) kesehatan lainnya memiliki risiko 3 kali lipat lebih …

Wali Kota Cilegon:Penerbitan Dokumen Penduduk Non Permanen Bukti Pengakuan Pemkot Cilegon kepada Penduduk Pendatang

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Wali Kota Cilegon ¬†Helldy Agustian berharap, seluruh petugas kependudukan untuk mendata dengan baik seluruh warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *