Home / Banten / Jumat Berkah, Masjid Nurul Iman Sediakan Makan Siang Gratis
Usai salat Jumat (26/7) para jamaah bisa memilih makanan gratis yang disediakan di Masjid Nurul Iman. Foto:poe saputra-wongbanten.id

Jumat Berkah, Masjid Nurul Iman Sediakan Makan Siang Gratis

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Salat Jumat merupakan  ibadah salat wajib yang dilaksanakan secara berjamaah bagi lelaki muslim setiap hari Jumat yang menggantikan salat dzuhur di masjid. Masjid Nurul Iman yang berada di lingkungan Kantor Wali Kota Cilegon, menyediakan makan siang gratis untuk para  jamaah yang telah  menuaikan  salat Jum’at, (26/7).

Para jamaah yang terdiri dari pegawai kantor di lingkungan Pemkot Cilegon, anggota Kodim 0623, anggota Polres Cilegon dan warga sekitar, terlihat antusias dengan disediakannya makan siang gratis tersebut.

Dengan tertib, para jamaah yang antri bebas memilih makanan yang disediakan di atas meja yang diletakan di depan pintu masuk masjid.Diatas meja mereka bisa memilih nasi kotak, box berisi batagor atau kolak ubi jalar.

Salah seorang pengurus Masjid Nurul Iman Rohimin, menjelaskan pemberian  makanan gratis sudah dilakukan beberapa kali.

“Jumat minggu lalu ada juga yang menyediakan  makanan gratis, tapi bukan seperti yang sekarang, hanya gorengan,” ujarnya sambil membantu membagikan makanan kepada jamaah. Makanan gratis yang dibagikan kali ini dikirim dari koperasi pegawai.

Masjid Nurul Iman juga menyediakan lemari pendingin berisi air minum kemasan untuk  para jamaah yang melaksanakan salat  lima waktu maupun salat Jumat.

Irul, salah satu jamaah masjid  mengaku senang dengan adanya makan siang gratis yang disediakan di masjid.Pegawai di salah  satu bagian di lingkungan Setda Kota Cilegon itu  mengaku dirinya tidak usah repot keluar lingkungan kantor saat jam makan siang.

“Setelah beres Jumatan kan langsung makan ngak usah jauh-jauh cari makan siang,selain itu kan  cepat kembali ke kantor untuk melanjutkan pekerjaan. Makan siang cuma-cuma ini  harus menjadi agenda rutin setiap Jumat,” harap dia.

“Kalau perlu, disaat jam istirahat seluruh aktivitas kerja dihentikan untuk bersama-sama berkumpul di masjid, selain itu nanti juga perlu ada pengajian rutin di laksanakan di masjid ini,” ujar Iman.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *