Home / Banten / Gubernur Banten Lantik Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Wali Kota Cilegon
Usai dilantik Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati bersalaman dengan Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto:Protokol Pemkot Cilegon

Gubernur Banten Lantik Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Wali Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,SERANG-Hampir empat bulan terkatung-katung statusnya, akhirnya Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Ratu Ati Marliati menjadi Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021, di Pendopo Gubernur Banten,KP3B,Kota Serang, Rabu (31/7).

Ratu Ati Marliati diangkat menjadi orang nomor dua di Kota Cilegon berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 132.36-2922 Tahun 2019 tentang pengesahan pengangkatan Wakil Wali Kota Cilegon,

Mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon ini menggantikan posisi Edi Ariadi yang sebelumnya telah dilantik menjadi Wal Kota Cilegon Februari lalu.

“Saya Gubernur Banten atas nama Presiden Republik Indonesia melantikan Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021,” ujar Wahidin Halim.

Dalam sambutannya Gubernur Banten percaya, putri mantan Wali Kota Cilegon Tb. Aat Syafaat ini mampu dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun, kepada wakil wali kota yang baru dilabtik, Wahidin menitipkan pesan supaya Ratu Ati Marliati bisa menata Kota Cilegon dari sisi kebersihan. Dengan demikian lanjut gubernur, Kota Cilegon bisa menjadi daerah yang indah dan nyaman

“Perhatikan kebersihan, keindahan dan kenyamanan. Saya minta khusus kepada Bu Ati benahi perbatasan, pintu masuk tol menuju Kota Cilegon. Jaga kebersihan sampai pertamanan begitu masuk Kota Cilegon terlihat kota yang sama cantiknya dengan wajah ibu,” katanya.

Dalam pernyataan perdana sebagai Wakil Wali Kota Cilegon, Ati mengaku bersyukur atas pelaksanaan pelantikan tersebut. Menurutnya, pelantikan tersebut merupakan sebuah proses yang memakan waktu cukup panjang, yakni sekitar 4 Bulan.

“ Alhamdulillah, semenjak ibu mengundurkan diri pada 2 April lalu, melalui proses panjang sekitar 4 bulan, hari ini pelantikan berjalan lancar,”ujarnya.

Ati mengungkapkan, kedepan bersama-sama Wali Kota Cilegon akan segera membahas untuk menyelesaikan sejumlah program di sisa masa jabatanya.

“Saya akan sekuat tenaga dengan pak wali kota menyelesaikan target-target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), yang dituangkan oleh pak. Iman” jelasnya. (ps)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *