Home / Banten / Ratu Ati Marliati: Pesan Pak Aat Terus Perjuangkan Apa yang telah Dirintis
Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati. Foto:poesaputra-wongbanten.id

Ratu Ati Marliati: Pesan Pak Aat Terus Perjuangkan Apa yang telah Dirintis

Usai dilantik menjadi Wakil Wali Kota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur KP3B, Kota Serang, Rabu (31/7), Ratu Ati Marliati langsung menggelar acara ramah tamah. Yang menarik acara ramah tamah tidak digelar di kediaman Ati, tetapi diadakan rumah  kediaman  Tb Aat Syafaat (alm) ayahandanya yang juga mantan Wali Kota Cilegon, di Jalan Kapten Piere Tendean, Jombang Wetan, Kota Cilegon.

Ratu Ati Marliati tiba sekitar pukul 15.15 WIB, turun dari mobil,  mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon yang  mengenakan Pakaian Dinas Upara (PDU) berwarna putih itu langsung disambut para undangan yang telah menantinya.Sambil berjalan ke dalam rumah, Wakil Wali Kota Cilegon yang baru dilantik itu tidak henti-hentinya mendapat ucapan selamat atas pelantikannya.

Gubernur Banten Lantik Ratu Ati Marliati sebagai Wakil Wali Kota Cilegon

Dengan mengenakan PDU berwarna putih, di hadapan para tamu  undangan  yang hadir, Ratu Ati Marliati menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT  atas pelantikan dirinya.

“Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cilegon serta berbagai pihak  yang telah mendukung sehingga saya terpilih dan dipercaya memegang amanah sebagai Wakil Wali Kota Cilegon,”ujar Ati yang didampingi   suaminya  Endang Suyatno.

Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati yang baru dilantik disambut para undangan yang telah menantinya dalam acara ramah tamah di kediaman Tb.Aaat Syafaat (alm).
Foto:poesaputra-wongbanten.id

Ati pun menceritakan, pelantikan dirinya menjadi wakil wali kota melalui proses yang berliku.Semenjak dirinya mengundurkan diri  sebagai Kepala Bappeda dan ikut kontestasi pemilihan Wakil Wali Kota Cilegon pada 2 April lalu memakan waktu sekitar 4 bulan,sampai akhirnya  hari ini pelantikan tiba.

“Bagi saya jabatan ini bukan sebuah beban, tetapi merupakan amanah yang harus dijalankan untuk meneruskan berbagai program pembangunan Pemkot Cilegon,”jelasnya.

Ati pun bercerita, kenapa acara ramah tamah  pelantikan Wakil Wali Kota Cilegon tidak diselenggarakan di rumahnya yang tidak jauh dari rumah almarhum Tb.Aat Syafaat.Menurutnya, dirinya teringat akan pesan yang disampaikan oleh mendiang ayahandanya.

“Dirumah inilah, ayah saya berpesan apabila saya atau adik saya (Tb.Iman Ariyadi-mantan Wali Kota Cilegon-red) yang memimpin Cilegon, hendaknya terus memperjuangkan apa yang telah dirintis oleh Tb Aat Syafaat,” ungkapnya.

Ratu Ati Marliati yang sekarang menjadi orang kedua di Pemkot Cilegon, berjanji akan melanjutkan apa yang telah dipesankan oleh almarhum ayahnya. Dia menegaskan, dengan dirinya terpilih menjadi wakil wali kota mendampingi Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, dia akan bersama-sama dengan wali kota di sisa masa jabatan 2016-2021 akan  meneruskan berbagai program pembangunan target-target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).(poe)

 

Check Also

Vaksinasi Covid-19 di Polres Cilegon Diikuti 100 Personel Polisi

WONGBANTEN.ID, CILEGON-Vaksinasi Covid-19 di Polres Cilegon, menyasar 190 personel polisi selama seminggu.Proses penyuntikan vaksin corona …

Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sejak  kemarin, sebagian besar kabupaten dan kota di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *