Home / Banten / Dua Bus Jemaah Calon Haji Kota Cilegon Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak
Foto:ist

Dua Bus Jemaah Calon Haji Kota Cilegon Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

WONGBANTEN.ID,TANGERANG-Konvoi kendaraan yang membawa jemaah calon haji asal Kota Cilegon kelompok terbang (kloter) 60  yang akan menuju  asrama haji embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur, mengalami tabrakan beruntun di jalan Tol Tangerang-Merak,jelang gerbang tol Karang Tengah, Kamis (1/8).

Dalam peristiwa tersebut, mobil patwal dari Direktorat Lalu Lintas yang mengawal konvoi jemaah haji, 2 bus yang mengangkut jemaah calon haji, mobil minibus Pemkot Cilegon dengan nomor kendaraan A 1884 R rusak parah di  bagian depan dan belakang kendaraan.

Di konfirmasi wongbanten.id, Kasubag Kesra Bintal Setda Kota Cilegon H.Aya menceritakan tidak mengetahui secara persis apa penyebab tabrakan beruntun tersebut.

“Tidak tahu apa penyebab tabrakan beruntun tersebut, mobil yang saya tumpangi posisinya  berada di  belakang bis yang membawa jemaah calon haji, karena tidak bisa mengerem mobil  menabrak bagian belakang bus. Selain itu di depan ada juga dua mobil tapi bukan dari bagian konvoi juga rusak,” jelasnya.

Foto:ist

Akibat tabrakan beruntun tersebut,sebagian besar kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang.

Saat berita ini diturunkan, H.Aya menyatakan  sebanyak 73 jemaah calon haji kondisinya selamat.

“Alhamdulilah seluruh jemaah calon haji selamat, tidak ada yang mengalami luka dan saat ini mereka  berada di bis masing-masing menunggu kedatangan bis pengganti yang sedang menuju ke sini untuk melanjutkan perjalanan,” jelas dia.

Selain bis,  mobil patwal dari Direktorat Lalu Lintas yang mengalami rusak parah diganti untuk melanjutkan pengawalan. Kendaraannya rusak parah, rombongan Kesra Bintal Setda Kota Cilegon terpaksa ikut di dalam mobil tim Kemenag.(ps)

 

Check Also

Waspadai Penyeludupan Narkotika di Tengah Arus Mudik, BNNK Cilegon Gelar Operasi P4GN

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Antisipasi  para pelaku penyeludup narkotika dari Sumatera ke Jawa maupun sebaliknya yang  memanfaatkan situasi arus …

Kisah Perjuangan Handayani, Guru Tunadaksa asal Temuputih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lahir dari keluarga tidak mampu dengan keterbatasan fisik dan motorik yang dimilikinya, tak menjadikan gadis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *