Home / Banten / Ini Penyebab Tabrakan Beruntun 2 Bus Jemaah Calon Haji Cilegon di Tol Tangerang
Kondisi mobil Patwal Satlantas Polres Cilegon yang ditabrak bus yang membawa jemaah calon haji di Tol Tangerang-Merak,Kamis (1/8). Foto:ist

Ini Penyebab Tabrakan Beruntun 2 Bus Jemaah Calon Haji Cilegon di Tol Tangerang

WONGBANTEN.ID,TANGERANG-Salah satu faktor penyebab tabrakan beruntun yang melibatkan dua  armada yang membawa jemaah calon haji asal Kota Cilegon,  kelompok terbang (kloter) 60  yang akan menuju  asrama haji embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur di KM 13 Tol Tangerang-Merak, Kamis (1/8) diduga akibat  kelalaian supir salah satu bus yang membawa jemaah calon haji.

Menurut Dadang,jemaah calon haji  yang akan menuju asrama haji Pondok Gede, diangkut dengan dua bis.Rangkaian kendaraan itu sendiri terdiri dari  mobil voorijder  atau patroli dan pengawalan (patwal) dari Satlantas Polres Cilegon  yang bertugas  sebagai pembuka jalan dengan posisinya di depan rangkaian, diikuti oleh dua unit bis yang membawa jemaah calon haji Kota Cilegon.

“Saya sendiri berada di bis depan di belakang sedan patwal,” jelas dia.

Sekitar pukul 15.30 WIB di  KM 13  Tol Tangerang-Merak atau mendekati gerbang tol Karang Tengah, mobil patwal yang berada di depan bis  tiba-tiba mengerem mendadak.

“Supir bis seperti melamun dan mengemudi memakai headset seperti memperhatikan situasi di depannya,” ungkap Dadang.Penumpang yang panik, memperingatkan pengemudi supaya mengerem kendaraannya .

“Sampai penumpang yang duduknya di dekat  supir berteriak awas, eh bukannya di rem malah nginjak gas,” tambahnya.Tak ayal lagi, bis yang melaju menghantam bagian belakang mobil patwal Satlantas Polres Cilegon.

Dua Bus Jemaah Calon Haji Kota Cilegon Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak

Sementara informasi lain yang diperoleh wongbanten.id,tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan itu berawal ketika  mobil patwal Satlantas Polres Cilegon yang sedang mengawal kendaraan rombongan jemaah calon  haji yang terdiri dari dua bus, 1 minibus  dan satu mobil  ambulans.

Kecepatan kendaraan  rata – rata 50 KM/jam, namun saat memasuki  KM 13 arah Jakarta, sebuah mobil Toyota Inova yang berada di depan mobil voorijder melakukan pengereman.Mobil patwal pun berhenti di belakangnya.

Mobil patwal yang posisinya sudah berhenti, tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh bis yang ditumpangi jemaah calon haji.Kuatnya benturan membuat mobil  patwal terdorong ke depan yang akhirnya menabrak mobil Toyota Inova yang ada didepannya.Tidak ada korban jiwa dalam tabrakan beruntun tersebut. (ps)

 

 

Check Also

90 Anggota Polres Cilegon Jalani Vaksinasi Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid- 19, personel Polres Cilegon  yang …

Pelaksanaan Vaksinasi-Covid-19 Tahap II di Pandeglang Targetkan 5.999 Orang

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG- Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama di Kabupaten Pandeglang ditargetkan 5.999 orang.Untuk tahap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *