Home / Banten / Wali Kota Cilegon:Pengusaha Cilegon Harus Mampu Bersaing Secara Sehat dan Tak Saling Menjatuhkan
Ketua FKPC Husen Saidan (kiri) bersama Wali Kota Cilegon Edi Ariadi (kanan) Foto:ist

Wali Kota Cilegon:Pengusaha Cilegon Harus Mampu Bersaing Secara Sehat dan Tak Saling Menjatuhkan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-  Pengusaha Cilegon harus  mampu bersaing secara sehat dalam berbisnis,tidak saling sikut dan saling menjatuhkan sesama pengusaha. Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi usai menghadiri deklarasi Forum Pengusaha Kota Cilegon (FKPC)  di aula Diskominfo  Kota Cilegon, Rabu (7/8).

Deklarasi yang dihadiri para pengusaha se Kota Cilegon itu,  mengukuhkan Husen Saidan sebagai Ketua

Dalam kesempatan itu Edi menantang keseriusan jajaran  pengurus FKPC dalam memgembangkan ekonomi di Kota Cilegon.Terkadang setelah dibentuk banyak organisasi yang diam tidak ada tindakan apapun. Padahal, investasi di Kota Cilegon sudah ada tinggal di kembangkan.

“Kadang-kadang kan setelah di bentuk cicing, ada hambatan sedikit males, ada masalah marah. Nah jangan begitu, kita sama-sama membangun dari bawah harus fight. Karena dari sisi regulasi saya akan membantu mereka, tinggal ke seriusan mereka saja,”ujar Edi..

Sebagai kepala daerah, Edi Ariadi menegaskan,  dirinya akan mendukung organisasi pengusaha apapun yang mengedepankan komunikasi yang ujungnya membuat sektor ekonomi di Cilegon  dan berjalan lancar..

Dia menyindir juga mengenai fakta dan kenyataan adanya saling sikut dan saling dorong antar pengusaha.Namun,  dengan terbentuknya Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon wali kota  dia berharap organisasi ini bisa menjaga kondusifitas danmenjalin  komunikasi dengan baik dengan pengusaha lainnya.

Jajaran pengurus Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon usai deklarasi.
Foto:ist

Ketua FKPC Husen berharap terbentuknya  FKPC ini, bisa bersama-sama melakukan kerjasama usaha untuk meraih investasi yang sangat besar. Sehingga pengusaha Cilegon tidak lagi menjadi budak di daerahnya sendiri, sehingga menimbulkan kesenjangan dan saling sikut antar pengusaha lokal.

“Saat ini yang sudah terdaftar 389 pengusaha, dengan adanya wadah ini kami ingin melakukan terobosan, salah satunya dengan program Koperasi Mandiri Cilegon, dimana koperasi tersebut akan kami bentuk di 43 kelurahan yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Ia menjelaskan, koperasi tersebut nantinya akan membuat warung-warung dan pasar rakyat, dimana nanti masyarakat tidak boleh belanja di tempat lain, melainkan harus di warung dan pasar rakyat tersebut.

“Di 43 kelurahan akan dibagun warung rakyat distributornya  pengusaha, dengan adanya warung rakyat tersebut, masyarakat tidak  perlu lagi belanja ke retail modern” ujarnya. (ps)

Check Also

Pelaksanaan Vaksinasi-Covid-19 Tahap II di Pandeglang Targetkan 5.999 Orang

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG- Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama di Kabupaten Pandeglang ditargetkan 5.999 orang.Untuk tahap …

Wali Kota Cilegon:Aksi Mahasiswa Ingatkan Kami Jangan Sampai Seperti yang Kemarin Tertangkap KPK

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Wali Kota Cilegon Helldy Agustian,  menilai wajar aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dari Ikatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *