Home / Banten / PMI Kembali Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Kebakaran TPSA Bagendung
Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, SAM Wangge menyerahkan bantuan untuk pengunsi kepada staf PM & Kessos Kelurahan Bagendung, Kusni. Foto:PMI Kota Cilegon

PMI Kembali Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Kebakaran TPSA Bagendung

WONGBANTEN.ID, CILEGON- Warga terdampak kabut asap dari kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung yang sudah beberapa hari mengungsi di Madrasah Aliyah   Al-Bustaniyah,  mendapat bantuan dari PMI Kota Cilegon, kemarin malam.

Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB, oleh Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, SAM Wangge menyerahkan bantuan berupa selimut, susu untuk ibu hamil, makanan pendamping ASI (bubur bayi) dan perlengkapan bayi (Baby Kit) kepada staf PM & Kessos Kelurahan Bagendung, Kusni.

“Bantuan yang kami berikan berupa kebutuhan sehari-hari, Pada intinya kita siap merespon dan memback up segala upaya untuk mengurangi dampak dari bencana kebakaran dengan arahan dari BPBD,” ujar SAM Wangge.

Sementara menurut  Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna, sejak awal kejadian   PMI Kota Cilegon telah melakukan respon dengan memberikan pelayanan pertolongan pertama,ambulans dan mengevakuasi  masyarakat  sekitar area TPSA.

“Setelah respon awal kami memberikan pendampingan pengungsi,psikosocial  support program, assessment dan pendistribusian bantuan,”jelasnya.

Sementara Itu, Lurah Bagendung, H. Safiudin mengatakan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu masyarakatnya di Posko Evakuasi, yang mana PMI hadir dari awal kejadian.

“Atas Nama Kelurahan Bagendung, saya mengucapkan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon yang telah membantu Pemadaman Api. mengarahkan ibu-ibu kader dan Karang Taruna dan memberikan dukungan logistik kepada warga Bagendung khususnya yang terkena dampak dari kebakaran itu”. Pungkasnya. (ps)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *