Home / Pendidikan / DP3AKB Kota Cilegon dan PT Krakatau Medika Tandatangani Kesepakatan Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis
Foto:Dinas Kominfo Kota Cilegon

DP3AKB Kota Cilegon dan PT Krakatau Medika Tandatangani Kesepakatan Pemeriksaan Kesehatan Anak Gratis

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 tingkat Kota Cilegon diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/ MoU) antara Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon bersama PT Krakatau Medika mengenai pemeriksaan kesehatan anak secara gratis.

HAN 2019 tingkat Kota Cilegon dengan tema “Kota Anak Indonesia Kita Gembira” digelar di taman kota Kecamatan Jombang,Selasa (20/8). Acara dihadiri ratusan anak-anak se-Kota Cilegon, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, perwakilan kepala BUMN, BUMD dan BUMS.Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari penyuluhan narkoba, tes kesehatan anak, dan juga berbagai macam lomba

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dalam sambutannya berharap strategi kebijakan dari para pemangku kepentingan/stakeholder terkait di Cilegon  yang berpihak kepada anak-anak semakin meningkat.

“Semua usaha yang berkaitan demi kebaikan anak-anak mulai dari ruang terbuka, pelayanan-pelayanan, termasuk juga sekolah, pukesmas, serta fasilitas publik, itu harus lebih ditingkatkan lagi. Dan sejauh ini, pihak kita mencoba dan akan terus berusaha agar Kota Cilegon menjadi kota yang layak anak,” kata Edi.

Yang membanggakan lanjut Edi, upaya keras seluruh elemen masyarakat Cilegon membuahkan hasil yang membanggakan.Tahun 2019 Kota Cilegon meraih Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) dari Tingkat Pratama ke Tingkat Madya.

“Dari segi prestasi alhamdulillah KLA  kita sudah berada ditingkat Madya, dan kita akan berusaha naik ke tingkat Nindya, dan kita juga akan berusaha menambahkan fasilitas dengan meminta supaya para perusahaan termasuk dari BUMD dan BUMS bisa berperan aktif dalam mensukseskan Kota Cilegon menjadi Kota Layak Anak,” terangnya.

Pemkot Cilegon berharap,dengan dukungan seluruh  pemangku kepentingan tahun 2030 Cilegon menjadi KLA Tingkat Nindya bisa terwujud.

“Harapan kami kedepan bersama lembaga, dunia usaha, media dan pemerintah pusat bisa mencapai satu misi jangka panjang yaitu bisa mewujudkan Indonesia Layak Anak di Tahun 2030 yang tentunya akan berimbas pula  terhadap keamanan dan kesejahteraan anak-anak di Kota Cilegon,” terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AKB Kota Cilegon Heni Anita Susila menjelaskan, tujuan di selenggarakannya HAN tingkat kota Cilegon yaitu sebagai moment penting bagi anak indonesia khususnya anak-anak di Kota Cilegon untuk merayakan keberadaan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang bergembira.

“Dalam kegiatan HAN tahun ini, kita mengadakan beberapa kegiatan, mulai dari pencanangan sekolah ramah anak yang terdiri dari 89 sekolah ramah anak yaitu PAUD, TK, SD dan SMP, kemudian juga ada beberapa bagai lomba permainan tradisional dan dongeng, dan ada juga penyuluhan dari BNN Kota Cilegon dan penandatangan MoU antara DP3AKB Kota Cilegon dengan PT Krakatau Medika tentang pelayanan kesehatan bagi korban kekerasan perempuan dan anak.” ujarnya.(ps)

Check Also

Sindikat Pembuat Madu Palsu Baduy Rusak Komunitas Adat Kanekes

WONGBANTEN.ID, SERANG-Pengungkapan praktik produksi dan pengedaran madu Baduy palsu oleh Ditreskrimsus Polda Banten diapresiasi pemerhati …

CV Yatim Berkah Makmur Mampu Produksi Madu Baduy Palsu 1 Ton Per Hari

WONGBANTEN.ID,SERANG- CV. Yatim Berkah Makmur , pabrik pembuat madu Baduy palsu di kawasan Joglo Kembangan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *