Home / Banten / Polsek Balaraja Ungkap Empat Kasus Curanmor

Polsek Balaraja Ungkap Empat Kasus Curanmor

WONGBANTEN.ID,TANGERANG- Maraknya kasus pencurian motor (curanmor),  membuat anggota Polsek Balaraja, berusaha  keras untuk mengungkap kasus yang terjadi. Upaya itu pun membuahkan hasil. Dalam sebulan, polisi berhasil mengungkap 4  kasus curanmor dengan lima orang tersangka berhasil diamankan. Terakhir, polisi meringkus pelaku yang baru buron sehari yakni IM (26) dan MA (19) di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan.

Kapolsek Balaraja, AKP Feby Harianto mengatakan, tersangka IM dan AM merupakan  pelaku yang mencuri sepeda  motor  yang di parker di  warnet Perum Bukit Gading RT 04/01, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja.

“Kejadian pencurian motor Minggu (1/9) lalu dan pelaku (IM dan AM-red) berhasil ditangkap Senin (2/9/2019) di rumahnya masing-masing. Saat diringkus petugas, pelaku tidak melawan,” ungkap Feby kepada Wartawan, Kamis (4/9).

Berdasarkan dari keterangan pelaku, kata Kapolsek, IM dan AM berencana menjual motor Yamaha Vega ZR hasil curiannya. Namun belum sempat dijual, para pelaku sudah berhasil ditangkap anggota Kepolisian Balaraja.

 

“Setelah ditangkap, mereka mengaku kalau motor hasil curian itu dititipkan di rumah temannya di Cisoka,” ucapnya. Selain itu, Feby menjelaskan  pihaknya juga  berhasil mengungkap 3 kasus curanmor lainnya di wilayah Kecamatan Balaraja dan sekitarnya dalam kurun waktu 1 bulan terakhir.

 

Kanit Reskrim Polsek Balaraja Iptu Sagala menambahkan, pihaknya terus berupaya membongkar kasus pencurian motor, karena setiap polsek diberikan target pengungkapan sebanyak-banyaknya oleh Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung.

 

“Dalam rangka Ops Jaran Polresta Tangerang beserta polsek jajaran, pelaksanakan operasi khusus dalam 1 bulan penuh terhadap pelaku kejahatan khusus Curanmor,” beber Sagala.

 

Hingga kini, kata Sagala, selama sebulan penuh sudah ada 4 kasus curanmor di Balaraja yang berhasil diungkap. Hasilnya, 4 barang bukti sepeda motor dan lima orang tersangka diamankan.(mds-str)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *