Home / Pendidikan / Anak Anggota Koperasi Karya Praja Sejahtera yang Berprestasi, Dapat Uang “Kadeudeuh”
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi secara simbolis menyerahkannya piagam kepada perwakilan siswa berprestasi yang menerima uang kadeudeuh dari Koperasi Karya Praja Sejahtera. foto:Kominfo Kota Cilegon

Anak Anggota Koperasi Karya Praja Sejahtera yang Berprestasi, Dapat Uang “Kadeudeuh”

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sebanyak 98 orang siswa berprestasi, yang merupakan  putra-putri  anggota  Koperasi Karya Praja Sejahtera (KPS) mendapat uang “kadeudeuh” dan peralatan sekolah.Wali Kota Cilegon Edi Ariadi secara simbolis menyerahkannya kepada kepada enam perwakilan siswa-siswi berprestasi seperti juara Olimpade Olahraga Sains (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta peringkat I dan II di sekolahnya masing-masing, di Aula Gedung Diskominfo Cilegon, Jumat kemarin.

Edi sangat mengapresiasi program yang dilakukan oleh koperasi pegawai dilingkungan Pemkot Cilegon itu, dia menilai program pemberian uang “kadeudeuh” untuk membantu pendidikan itu menurutnya sangat positif,  karena bisa meningkatkan prestasi belajara siswa-siswi. Ia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan secara rutin setiap tahunnya.

“Bantuan kadeudeh ini bisa memotivasi anak-anak dalam mengukir prestasi yang lebih baik lagi, dalam menggapai cita-citanya. Disamping itu, juga diharapkan para orang tua penerima kadeudeuh ini dapat selalu membimbing putra dan putrinya dan jadilah orang tua yang dapat menginspirasi anak dengan penuh kasih sayang,” tuturnya.

Sementara,  Ketua Koperasi KPS, Didin S Maulana menjelaskan,  pemberian ‘Kadeudeuh’  ini  merupakan  wujud kepedulian   untuk meningkatkan kesejahteraan koperasi. Menurutnya ada 98 orang anak anggota Koperasi KPS yang berprestasi menerima bantuan kadeudeh tersebut.

Penerima kadeudeuh dari Koperasi KPS terdiri dari pelajar tingkat sekolah dasar (SD) 61 orang, SMP 25 orang, sedangkan SMA sebanyak 12 orang.

“Jumlah tersebut terdiri dari 79 putra putri PNS dan 19 putra putri tenaga honorer. Ini semua anggota koperasi KPS,” kata Didin.

Mantan Sekdis Kominfo itu,  penghargaan yang diberikan kepada siswa-siswi berprestasi yaitu berupa piagam penghargaan yang ditandatangani oleh Wali Kota Cilegon, tas dan peralatan sekolah  serta  uang tunai.

“Jumlah uang yang kita berikan bagi pelajar SD peringkat satu sebanyak Rp 500 ribu dan peringkat dua sejumlah Rp 400 ribu, kemudian bagi pelajar SMP peringkat satu sebanyak Rp 600 ribu, peringkat dua sebanyak Rp 500 ribu, sedangkat bagi pelajar SMA peringkat satu sebanyak Rp 700 ribu peringkat 2 yaitu Rp 600 ribu,” terangnya.

 

Para siswa dan siswi berprestasi ini paling banyak  putra-putra pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan, RSUD Cilegon, dan Dinas  Satpol PP Kota Cilegon.

Kegiatan pemberian ‘Kadeudeuh’ bagi siswa-siswi berprestasi ini merupakan  kegiatan rutin Koperasi  KPS yang dilaksanakan  setiap tahun.

“Tahun ini kita juga ada kegiiatan sosial yang baru program kami yaitu menyediakan  makanan gratis setiap hari Jumat pekan terakhir di setiap bulannya bagi jamaah masjid,” kata Didin.(ps)

Check Also

Selawat Kemenangan Cilegon Tak Boleh Henti Iringi Deklarasi Pasangan Ati-Sokhidin

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Jelang deklarasi pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, bakal calon wali kota dan wakil wali kota …

Ati-Sokhidin Paslon Pertama dari Parpol yang Deklarasi di Pilkada Cilegon 2020

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Jika tak ada aral melintang, koalisi empat partai politik  akan mendeklarasikan pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *