Home / Banten / Tim Aztec Warrior Satreskrim Polres Cilegon Tangkap Pencuri dan Penadah Sepeda Motor
Foto:poesaputra/wongbanten.id

Tim Aztec Warrior Satreskrim Polres Cilegon Tangkap Pencuri dan Penadah Sepeda Motor

WONGBANTEN.ID-Tim Aztec Warrior Satreskrim Polres Cilegon,  menangkap tersangka pelaku pencuri dan penadah sepeda motor yang melakukan aksi kejahatannya di wilayah Cilegon,Selasa (26/11).Tersangka pelaku yaitu AS (19) dan Snd (19) keduanya beralamat di Lingkungan Ramanuju, Kecamatan Citangkil. Tersangka AS ternyata residivis, dia pernah dihukum selama 11 bulan dalam kasus pencurian sepeda motor.

Sementara dua penadah sepeda motor hasil kejahatan yang ditangkap polisi berinisial ZA (36) warga Sajira, Kabupaten Lebak dan DR (21) beralamat di Ciwaduk, Kota Cilegon.Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi menyita lima unit sepeda motor matik hasil kejahatan para pelaku.

“Para tersangka pencuri sepeda motor ini sudah melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Cilegon sebanyak lima kali. Dan sepeda motor hasil curiannya mereka jual ke para penadah dengan harga 2-3 juta per unitnya,” jelas Wakapolres Cilegon Komisaris polisi (Kompol) M.Andra Wardhana, S.H, S.IK saat konferensi pers di Mapolres Cilegon.

Yang menarik lanjut Andra, modus operandi para tersangka ini berbeda dengan pencurian sepeda motor biasanya merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci T.Modus kedua pelaku ini yaitu mengincar sepeda motor yang di parkir tanpa di kunci stang.

“Satu orang naik ke motor sasaran, yang lainnya naik sepeda motor kemudian mendorong motor curian tersebut dengan kakinya istilahnya di step, seolah-olah mendorong motor yang mogok atau mengalami masalah mesin,” jelasnya.

Lokasi pencurian

Tersangka AS (19) mengaku telah lima kali melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah Cilegon, dia telah mencuri sepeda motor bersama rekannya Snd di tempat parkir warung bakso Cakman di depan kampus Untirta, di halaman rumah di daerah Leuweungsawo, di Lingkungan Sambirangon, mencuri sepeda motor di garasi rumah warga Kampung Pabuaran, Jaha, Anyer dan Lingkungan Sambirangon.

Foto:poesaputra/wongbanten.id

Aksi kawanan ini terhenti setelah Tim Aztec Warrior Satreskrim Polres Cilegon berhasil menangkap AS. Dari pengakuan residivis itu dia mengaku melakukannya bersama Snd dan Ags (DPO). Hasil motor curian dia jual ke penadah.

“ya saya jual harganya antara 2-3 juta per motor,” katanya.

Para tersangka pelaku melanggar pasal 363 (1) ke 4e KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ps)

 

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *