Home / Banten / Pemodal Asing Dominasi Investasi di Cilegon
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi memberikan sambutan saat acara coffe morning bersama jajaran pengurus dan anggota KADIN Kota Cilegon di The Sapphire Resto, Jumat,(14/2/2020). Foto;Diskominfo Sandi dan Statistik Kota Cilegon.

Pemodal Asing Dominasi Investasi di Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Iklim investasi di Kota Cilegon masih didominasi Penanaman Modal Asing   atau PMA, ini terlihat dari realisasi yang disumbang oleh para pengusaha dalam negeri  hanya setengah dari nilai yang berasal dari PMA .Hingga triwulan III, tercatat realisasi PMA sebesar Rp 3,6 triliun, sedangkan PMDN sekira Rp1,7 triliun.

Investasi yang masuk di suatu daerah, bisa  berdampak positif dengan  terbuka dan bertambahnya  lapangan pekerjaan baru, meningkatkan daya beli masyarakat, serta mengubah  kualitas taraf hidup menjadi lebih baik.

“ Agar investor  lebih tertarik menanamkan investasinya disini, saat ini  Pemerintah Kota Cilegon terus berupaya melakukan berbagai  perubahan  kebijakan dalam hal kemudahan berinvestasi, terutama dalam bidang pelayanan perijinan  “ ujar Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dihadapan jajaran pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Cilegon saat acara coffee morning di The Sapphire Resto, Jumat,(14/2/2020).

Edi mengungkapkan,perkembangan investasi tersebut ternyata berimbas positif. Kondisi perekonomian di kota industri ini mengalami peningkatan, dimana menempatkan Cilegon  berada di atas rata – rata regional.

“ Saat ini kondisi perekonomian di Kota Cilegon setiap tahunnya  selalu mengalami peningkatan dan berada di atas rata – rata regional. Perlu  juga di ketahui bahwa dari sisi pembangunan manusia, indikator indeks pembangunan manusia, indikator indeks pembangunan manusia (IPM) secara konsisten selalu menunjukan peningkatan “ ungkapnya.

Coffe morning itu juga dihadiri  Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Efendi, jajaran pimpinan Forkopimda setempat, Ketua KADIN Kota Cilegon Sahruji dan pimpinan BUMN, BUMS, BUMD yang berada di Kota Cilegon.

Hal lain yang disampaikan Wali Kota Cilegon, seiring  pesatnya investasi di Cilegon,  ternyata mempengaruhi penurunan tingkat kemiskinan di kota Cilegon secara bertahap.Angka kemiskinan  semakin menurun, saat ini kemiskinan di  Kota Cilegon di urutan kedua terendah setelah Kota Tangerang Selatan

‘Demikian juga  tingkat pengangguran terbuka (TPT) menurun menjadi  9,33 persen pada tahun 2018 “ tutupnya.(ps)

 

“.

 

 

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *