Home / Banten / Wali Kota Cilegon:Kepala OPD Harus Lindungi Pekerja Non ASN dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Foto:ist

Wali Kota Cilegon:Kepala OPD Harus Lindungi Pekerja Non ASN dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota diminta untuk memperhatikan para pekerja non ASN yaitu, Tenaga Kerja Kontrak ( TKK ), Tenaga Harian Lepas ( THL ) dan Tenaga Kerja Sukarela ( TKS ).Para kepala OPD harus melindungi pekerjanya yaitu dengan dengan memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK ), Jaminan Hari Tua ( JHT ), dan Jaminan Pensiun yang tujuannya untuk kesejahteraan para pekerja non ASN.

“Para kepala OPD, coba untuk memperhatikan para pekerja non ASN kita itu, terutama dalam hal mendapatkan kesejahteraan dalam bekerja,” pinta Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dihadapan para peserta Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Non ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cilegon yang digelar di aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (10/3/2020).

Edi juga menjelaskan, dengan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja non ASN ini bisa mendapatakan banyak keuntungan salah satunya jika terjadi kecelakaan saat mereka bertugas, para pekerja itu akan mendapatakan jaminan untuk memperoleh pelayanan kesehatan dan mendapatkan santunan uang tunai jika menderita penyakit akibat kecelakaan kerja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan siosialisasi ini, yaitu untuk memberikan arahan kepada kepala OPD di lingkungan Pemkot Cilegon mengenai BPJS Ketenagakerjaan ini” tutupnya.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *